Madura United Vs Persija, Rencana Besar Thomas Doll untuk Macan Kemayoran

Kompas.com - 28/06/2022, 15:30 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.com - Persija Jakarta akan menjalani laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022 melawan Madura United di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (28/6/2022) malam.

Pertandingan ini tak lagi berpengaruh bagi Persija Jakarta yang mengalami tiga kekalahan di laga sebelumnya. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut sejak awal memang tak menargetkan lolos grup. Mereka lebih fokus pada mematangkan pemain untuk Liga 1 2022-2023. 

Baca juga: Kritik Thomas Doll soal Kualitas Lapangan Latihan Persija di Samarinda

Pada laga terakhir melawan Madura United, pelatih Thomas Doll berencana melakukan rotasi besar-besaran guna memeratakan jam main para pemainnya.

“Kami akan melakukan banyak perubahan. Bakal banyak pemain yang mendapatkan kesempatan bermain untuk menunjukan permainan yang bagus,” terang pelatih asal Jerman.

“Yang terpenting bagi saya adalah bagaimana kita melihat ada progres, perkembangan dari pemain-pemain kami,” imbuhnya.

Ia berencana melakukan rotasi pemain di semua posisi, tidak terkecuali penjaga gawang. Tujuannya untuk melihat sejauh mana pemain bisa menerapkan permainan yang diinginkan.

“Saya ingin melihat perkembangan tim ini, taktik, menyerang dan bertahan,” terangnya.

Sejauh ini Persija Jakarta masih jauh dari kata memuaskan menurut Thomas Doll.

Berkaca dari kekalahan melawan Borneo FC, Sabtu (25/6/2022) lalu, ia melihat banyak kesalahan tidak perlu yang masih sering dilakukan.

Selain itu pemain juga sering membuat keputusan yang salah membuat permainan tidak berjalan dengan efektif.

Namun segi positifnya tim punya keinginan untuk berubah menjadi lebih baik. Thomas Doll pun senang anak asuhnya benar-benar serius dalam memperbaiki diri.

“Tentu saja semua orang tidak menyukai kekalahan, tapi kami sedang dalam jalur yang benar,“ ujar pelatih berusia 56 tahun.

“Ini lah yang kami butuhkan sekarang, tidak hanya bermain baik selama 45 menit, mungkin kami di pertandingan selanjutnya bisa 60 menit – 65 menit. Kita akan lihat perkembangannya,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.