Kompas.com - 02/06/2022, 20:01 WIB

KOMPAS.com - Pemain muda Persija Jakarta Raka Cahyana berhasil membawa timnas U19 Indonesia unggul 1-0 atas Ghana pada laga kedua fase grup Turnamen Toulon 2022.

Laga timnas U19 Indonesia vs Ghana itu berlangsung di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Perancis, pada Kamis (2/6/2022) malam WIB.

Timnas U19 Indonesia sejatinya tampil di bawah tekanan pada laga tersebut. Namun, skuad Garuda Muda perlahan menemukan celah hingga mencuri gol ketika pertandingan memasuki menit ke-58.

Gol pembuka untuk timnas U19 Indonesia dicetak oleh Raka Cahyana yang memanfaatkan kesalahan kiper Ghana dalam mengantisipasi bola hasil umpan silang.

Kiper Ghana gagal menangkap bola dengan sempurna sehingga jatuh di kaki Raka Cahyana yang berdiri di depan gawang.

Lewat sepakan kaki kiri, Raka Cahyana berhasil membobol gawang Ghana dan membawa timnas U19 Indonesia unggul 1-0.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas U19 Indonesia Vs Ghana di Turnamen Toulon, Kickoff 18.30 WIB

Jalannya pertandingan Indonesia Vs Ghana

Timnas U19 Indonesia mencoba membangun serangan dari bawah. Bahkan, tak jarang kiper Garuda Muda, Cahya Supriadi, ikut terlibat dalam skema operan yang dibangun.

Ghana merespons upaya Indonesia dengan melakukan tekanan hingga ke area kotak penalti. Hal itu membuat Edgard Amping dkk kesulitan.

Alur operan para pemain Indonesia sempat terputus dan mengancam jantung pertahanan. Beruntung, bola masih lebih dekat kepada kiper Cahya Supriadi

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.