Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thomas Doll Tak Pasang Target Persija Juara Liga 1 2022 tapi Bersaing di Papan Atas

Kompas.com - 24/05/2022, 04:21 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Pelatih baru Persija Jakarta, Thomas Doll, tak memasang target tinggi dalam Liga 1 2022-23. Dia hanya ingin membawa tim ibu kota tersebut bersaing di papan atas.

Bagi mantan pelatih Borussia Dortmund ini, hal terpenting adalah mengembalikan mental pemain. Jika terwujud, prestasi klub berjulukan Macan Kemayoran ini akan menanjak.

"Target saya di sini adalah mengembalikan tim ini sebagai tim terbaik yang ada di Indonesia," ujar Thomas Doll, dikutip dari laman resmi Persija, Senin (23/5/2022).

Baca juga: Persija Jakarta Resmi Berpisah dengan Rohit Chand

"Tetapi saya tidak bisa menjamin kami langsung juara, apalagi musim yang lalu kami tertinggal jauh dari peringkat pertama Bali United."

Pelatih asal Jerman ini tidak mau sesumbar membawa Persija juara liga atau menjadi yang terbaik di Asia. Dia hanya ingin para pemain tampil maksimal.

"Memang akan baik bicara target tinggi untuk fans, tetapi yang mesti diubah adalah mental menang dalam setiap perrtandingan," ungkap Thomas Doll.

"Apalagi kami akan menjalani satu musim yang panjang. Sangat mudah jika hanya bicara, ya, tentu target kami adalah bisa lebih dari musim sebelumnya. Saat ini yang terpenting bagaimana menyatukan kembali tim ini."

Baca juga: Profil Pasquale Rocco, Asisten Thomas Doll di Persija

Musim lalu, Persija terlempar dari persaingan meraih gelar juara Liga 1 yang jatuh ke tangan Bali United. Macan Kemayoran finis di posisi kedelapan.

Menyambut musim baru, Persija melakukan perombakan tim.

Selain menunjuk Thomas Doll sebagai pelatih, mereka juga melepas beberapa pemain serta mendatangkan Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, Barnabas Sobor dan Ricky Cawor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com