Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti: Haaland? Saya Tetap dengan Skuad Sekarang yang Capai Final Liga Champions

Kompas.com - 12/05/2022, 13:40 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Marca

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berbicara tentang transfer Erling Haaland ke Manchester City. Dia mengakui kehebatan sang pemain tetapi Real Madrid belum membutuhkannya.

Carlo Ancelotti menegaskan bahwa dirinya masih sangat yakin dengan skuad yang dimiliki sekarang.

Apalagi, mereka sukses menembus final Liga Champions setelah menyegel gelar juara LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, musim 2021-22.

Baca juga: Reaksi Juergen Klopp Setelah Man City Gaet Erling Haaland

Pernyataan ini meluncur dari mulut Carlo Ancelotti ketika mendapat pertanyaan seputar penyerang internasional Norwegia tersebut. 

Maklum, Real Madrid sempat dihubungkan dengan pemain Borussia Dortmund itu. Tetapi, klub berjulukan Los Blancos ini tak meneruskan proses transfer.

"Sesungguhnya saya tak ingin membicarakan ini. Dia pemain hebat, City juga klub yang hebat," ujar Ancelotti menjawab pertanyaan seorang host dalam jumpa pers menjelang laga Real Madrid versus Levante, Kamis (12/5/2022) atau Jumat dini hari WIB.

"Saya tetap yakin dengan skuaku, yang sudah membawa saya menikmati final Liga Champions."

Memang, skuad Real Madrid musim ini terbilang sangat impresif. Dalam tiga laga terakhir di pentas Liga Champions, Karim Benzema dkk membuat kejutan karena melakukan comeback nan mengesankan.

Baca juga: Erling Haaland, Pemain 21 Tahun Bergaji UMR Jakarta dalam 4 Menit

Itu dimulai pada babak 16 besar ketika menyingkirkan Paris Saint-Germain. Setelah itu, mereka menjegal langkah sang juara bertahan, Chelsea.

Terbaru, Real Madrid mengalahkan Man City yang sudah di ambang pintu final Liga Champions 2021-22.

Man City, yang menang 4-3 pada leg pertama, takluk 1-3 pada leg kedua di Santiago Bernabeu. Alhasil, Real Madrid lolos ke final dengan skor 6-5 secara agregat.

Rodrygo menjadi bintang dalam laga leg kedua karena mencetak dua gol saat injury time, sehingga memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu lantaran skor 2-1 (agregat imbang 5-5).

Dalam momen ini (perpanjangan waktu), Benzema mencetak gol lewat titik penalti sehingga Real Madrid menang 3-1. Tiket final pun diraih.

Baca juga: Resmi! Erling Haaland Gabung Manchester City

Selanjutnya, Real Madrid akan bersua Liverpool dalam partai puncak di Stade de France, Paris pada 28 Mei mendatang.

Musim depan, Haaland akan berkostum Man City. Rival sekota Manchester United ini sudah memberikan konfirmasi pada Selasa (11/5).

Performa Haaland sangat menjanjikan. Selama berkostum Dortmund sejak Januari 2020, pemain 22 tahun itu terlibat dalam 88 pertandingan dengan kontribusi 85 gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com