Kompas.com - 26/04/2022, 05:00 WIB

KOMPAS.com - Rangkaian semifinal Liga Champions musim 2021-2022 akan dibuka dengan duel akbar antara Manchester City dan Real Madrid.

Berdasarkan jadwal Liga Champions, leg pertama semifinal Man City vs Real Madrid itu bakal berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

Man City lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022 setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan agregat 1-0 di babak 8 besar atau perempat final.

Sementara itu, Real Madrid melaju ke semifinal seusai menyingkirkan juara musim lalu, Chelsea, melalui agregat 5-4.

Baca juga: Daftar Pemain Madrid untuk Laga Vs Man City: Casemiro-Alaba Masuk Skuad, Bale Pelapis

Bagi Man City dan Real Madrid, ini akan menjadi pertemuan pertama sejak kali terakhir kedua tim bertanding pada 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Kala itu, pertandingan dimenangi oleh Man City. Mereka selalu memetik kemenangan 2-1 pada dua leg yang berlangsung di Stadion Etihad dan Santiago Bernabeu.

Alhasil, Man City berhak melaju ke perempat final berkat keunggulan agregat 4-2 atas Los Blancos, julukan Real Madrid.

Hasil tersebut menjadi salah satu modal berharga bagi Man City yang akan kembali bersua Real Madrid pada semifinal Liga Champions 2021-2022.

Baca juga: Man City Vs Madrid, Gabriel Jesus Jadi Bek Kanan Pun Tak Masalah...

Namun, Man City tak bisa menjadikan riwayat kemenangan itu sebagai jaminan. Terlebih lagi, Real Madrid tengah berada dalam bentuk terbaik.

Karim Benzema dkk selalu memetik kemenangan dalam dua laga terakhir. Mereka kini berstatus pemimpin klasemen Liga Spanyol berkat keunggulan 15 poin atas pesaing terdekat, Barcelona dan Sevilla.

Momen pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Chelsea pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB.AFP/OSCAR DEL POZO Momen pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Chelsea pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.