Kompas.com - 07/04/2022, 06:20 WIB

KOMPAS.com - Real Madrid tampil sangat impresif dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2021-22. Tim berjulukan Los Blancos menang 3-1 di Stamford Bridge, markas Chelsea.

Striker Real Madrid, Karim Benzema, menjadi bintang lapangan dalam duel pada Rabu (6/4/2022) atau Kamis dini hari WIB. Benzema mencetak hat-trick alias tiga gol.

Performa gemilang Benzema mengundang pujian dari rekan setimnya, Thibaut Courtois. Penjaga gawang Real Madrid ini mengakui, pemain seperti Benzema sangat diperlukan.

Baca juga: Chelsea Vs Real Madrid 1-3, Hattrick Beruntun Karim Benzema di Liga Champions Ciptakan Sejarah

"Pada hari Selasa, saya mengatakan bahwa saya senang dengan perubahan aturan gol tandang," ujar Courtois usai laga, dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Tetapi sekarang, saya tidak terlalu suka karena dengan tiga gol tandang, kami berada dalam posisi yang bagus."

"Ini kemenangan yang sangat penting. Untuk melangkah lebih jauh dalam Liga Champions, anda membutuhkan pemain seperti Benzema."

"Dia gagal dalam satu peluang lain, tembakan Vinicius Junior membentur tiang, mereka juga memiliki peluang, tetapi 1-3 adalah hasil yang penting bagi kami."

Baca juga: Chelsea Vs Real Madrid: Benzema Hat-trick, Nama Loris Karius Trending

Pemain internasional Belgia ini pun berbicara soal kesalahan kiper Cchelsea, Edouard Mendy, yang berujung gol ketiga Real Madrid pada menit ke-46.

Ketika menguasai bola, Mendy ingin melakukan umpan kepada rekannya, Antonio Ruediger. Sayang, tendangan Mendy terlalu lemah sehingga Benzema bisa menerobos dan merebut si kulit bulat, sebelum menceploskan ke gawang yang tak lagi terkawal.

"Masalahnya adalah jika anda melakukan pasing yang buruk sebagai seorang penjaga gawang, karena tak ada pemain di belakang. Mereka mencuri bola dan mencetak gol," ujarnya.

"Dia seharusnya tak dimarahi, tetapi sebuah kesalahan oleh penjaga gawang selalu jadi pembicaraan," tambah mantan kiper Chelsea ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.