Kompas.com - 29/03/2022, 12:40 WIB

KOMPAS.com - Presiden Barcelona, Joan Laporta, secara gamblang menyatakan mereka nyaris tak mungkin menggaet dua bintang muda saat ini, Kylian Mbappe atau Erling Haaland. Kondisi keuangan menjadi masalah utama.

Kylian Mbappe dan Erling Haaland merupakan dua penyerang muda terbaik dunia saat ini. Mereka tampil impresif bersama klubnya masing-masing.

Sejak memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) pada 2018, Kylian Mbappe telah mencetak 158 gol dan 78 assist dari 208 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain 23 tahun ini pun mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi untuk klub ibu kota Perancis itu, antara lain 3 gelar Liga Perancis, 2 Piala Liga Perancis, 3 Piala Perancis dan 3 Piala Super Perancis.

Baca juga: Gaji Messi di PSG Jauh di Bawah Barcelona, Neymar Teratas dan Mbappe Ketiga

Setali tiga uang, Erling Haaland pun tampil sangat impresif bersama Borussia Dortmund. Dia mencatatkan 82 penampilan lintas kompetisi sejak mendarat di Signal Iduna Park pada Januari 2020. 

Selama merumput bersama raksasa Liga Jerman itu, Erling Haaland sudah menorehkan 80 gol dan 21 assist. Bomber 21 tahun asal Norwegia ini pun memberikan trofi DFB Pokal untuk Die Borussen, julukan Dortmund.

Performa dua bintang muda itu menarik minat sejumlah klub elite Eropa. Apalagi, mereka berada dalam posisi serupa, yakni di ambang pintu keluar dari klubnya pada musim panas 2022. 

Pemain Dortmund, Erling Braut Haaland, Mats Hummels dan bek St Pauli Leart Paqarada bersaing memperebutkan bola dalam laga DFB Pokal, 18 Januari 2022.FABIAN BIMMER Pemain Dortmund, Erling Braut Haaland, Mats Hummels dan bek St Pauli Leart Paqarada bersaing memperebutkan bola dalam laga DFB Pokal, 18 Januari 2022.

Mbappe menolak memperbarui kontraknya bersama PSG. Padahal, ikatan kerja sama Mbappe di Parc des Princes akan habis pada 30 Juni 2022.

Sementara itu, Haaland ingin mencari tantangan baru dan berpotensi angkat kaki. Sebab, klausul pelepasannya senilai 75 juta euro (sekitar Rp 1,1 triliun) akan aktif pada bursa transfer musim panas.

Barcelona termasuk klub yang dikaitkan dengan dua pemain tersebut. The Catalans, julukan Barcelona, ingin menggaet salah satu pemain itu untuk mempertajam lini depan mereka pada musim 2022-2023.

Baca juga: Rumor Transfer, Man City Siapkan Rp 1,8 T untuk Rekrut Erling Haaland

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.