Kompas.com - 27/03/2022, 22:37 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Gubernur Bali I Wayan Koster memberikan izin kehadiran penonton pada pertandingan penutup pekan Liga 1 2021-2022 antara Persik Kediri dan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (31/3/2022).

Lampu hijau tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemprov Bali atas pencapaian Bali United yang ikut mengharumkan nama Pulau Dewata.

Secara tidak langsung, mereka juga mengajak seluruh masyarakat Bali untuk ikut memeriahkan euforia pengukuhan Bali United sebagai tim terbaik di Liga 1 2021-2022.

“Atas prestasi Bali United, saya sebagai Gubernur Bali mewakili pemerintah Bali pada masyarakat Bali memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemain, pelatih, dan manajemen Bali United,” ujar I Wayan Koster.

Baca juga: Respons PT LIB Soal Rencana Pesta Juara Bali United dan Kehadiran 15 Ribu Suporter di Stadion

“Oleh karena itu, sebagai apresiasi tambahan atas prestasi Bali United di kejuaraan ini, maka saya memberikan perizinan penyelenggaraan pertandingan terakhir dengan kehadiran penonton.”

“Pertandingan nanti tidak lagi mengubah posisi, Bali United. Tim tetap juara, jadi pada tanggal 31 permainannya tidak lagi mengubah posisi."

"Itu adalah seremonial untuk pencapaian akhir yang disertai dengan penyerahan piala,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, gubernur akan mengupayakan seluruh rentetan kegiatan mulai pertandingan melawan Persik Kediri sampai pengalungan gelar tidak dipungut biaya alias gratis.

Sekitar 15.000 kursi akan disediakan sesuai dengan peraturan pemerintah mengenai pembatasan penonton sebanyak 75 persen dari total kapasitas Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Para suporter yang ingin masuk wajib mendapatkan booster vaksin dan membawa surat keterangan negatif antigen H-1 sebelum pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.