Kompas.com - 09/03/2022, 04:59 WIB

KOMPAS.com - Hasil Liga Champions dalam leg kedua babak 16 besar yang digelar pada Selasa (8/2/2022) atau Rabu (9/2/2022) dini hari WIB, memastikan langkah Liverpool dan Bayern Muenchen ke perempat final.

Liverpool dan Bayern Muenchen menjadi dua tim pertama yang lolos ke perempat final Liga Champions musim ini, setelah sukses unggul agregat atas lawan masing-masing pada babak 16 besar.

Liverpool sejatinya kalah tipis dengan skor 0-1 dari Inter Milan pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Gol semata wayang Inter Milan dicetak oleh Lauro Martinez pada menit ke-63, atau hanya berselang dua menit setelah rekan satu timnya, Alexis Sanchez, diusir keluar lapangan karena menerima kartu merah.

Baca juga: HT Bayern Muenchen Vs RB Salzburg: Lewandowski Hattrick, Die Roten Unggul 4-0

Meski begitu, hasil laga Liverpool vs Inter Milan yang berlangsung di Stadion Anfield itu tidak menghalangi tim tuan rumah untuk melengang ke babak delapan besar.

Sebab, The Reds - julukan Liverpool - telah menang dengan skor 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 17 Februari 2022 lalu.

Oleh karena itu, Liverpool pun tetap berhak melaju ke perempat final dengan mengantongi keunggulan agregat 2-1 atas Inter Milan.

Sementara itu, dalam pertandingan lain, Bayern Muenchen sukses meraih kemenangan besar atas RB Salzburg untuk memastikan tiket ke perempat final Liga Champions.

Pertandingan Bayern Muenchen vs Salzburg yang berlangsung di Allianz Arena itu berakhir dengan skor telak 7-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Bayern berpesta ke gawang Salzburg melalui hattrick Robert Lewandowski (12', 21', dan 23') serta gol-gol dari Serge Gnarby (31'), Thomas Muller (54', 83'), dan Leroy Sane (85').

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.