Kompas.com - 07/03/2022, 22:00 WIB

SANUR, KOMPAS.com - Eduardo Almeida merasa bosan lantaran dirinya terus dicecar dengan pertanyaan seputar peluang juara tim asuhannya, Arema FC, di Liga 1 2021-2022.

Pertanyaan tersebut semakin intens muncul seiring kian sengitnya persaingan antar kandidat juara di lima laga terakhir Liga 1.

Apalagi, sebelum kembali ke jalur kemenangan dengan menekuk Barito Putera 2-1 pada pekan ke-29, Arema FC sempat terpeleset pada dua laga beruntun.

Kekalahan beruntun yang dialami Arema FC saat bersua Persebaya (0-1) dan Persik Kediri (0-1) menyebabkan terciptanya jarak poin yang cukup jauh dengan puncak klasemen.

Arema FC kini terpaut lima poin dari Bali United yang berada di puncak klasemen dengan bekal 63 angka. 

Baca juga: Main Cantik dan Bawa Tiga Poin, Arema FC Tegaskan Ambisi Juara Liga 1

Eduardo Almeida menegaskan dirinya tidak pernah mau merepotkan tim untuk melihat target terlalu jauh. Dia dan tim nyaman menjalani kompetisi dengan fokus menjalani satu pertandingan demi pertandingan.

Dengan begitu, target tim jauh lebih realistis dan pemain pun tidak merasa terbebani.

“Sejak saya datang ke Arema FC saya tidak pernah mengubah ucapan saya. Saya tegaskan saya fokus untuk mengoleksi tiga poin dari pertandingan ke pertandingan. Dan pada akhirnya kita bisa melihat bersama sejauh mana pencapaian Arema FC,” ujar Eduardo Almedia, pelatih yang kini berusia 43 tahun.

“Saya tidak tahu mengapa pertanyaan ini selalu muncul, tentang juara, juara dan juara. Kami hanya akan fokus pada setiap pertandingan.”

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga 1: Persib Tempel Bali United, Arema FC Putus Tren Buruk

“Sejak saya datang ke sini, saya selalu mengatakan hal itu dan tidak akan mengubahnya,” kata Eduardo Almeida menambahkan.

Selanjutnya, Arema FC dijadwalkan menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-30 Liga 1 nanti. Duel itu berpotensi menjadi laga krusial yang akan berpengaruh besar terhadap peta perebutan gelar juara di Liga 1 2021-2022.

Arema FC saat ini berada di posisi ketiga dengan koleksi 58 poin. Sementara, Persib Bandung menghuni posisi kedua berkat raihan 60 angka. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.