Kompas.com - 05/03/2022, 17:48 WIB

 

ANKARA, KOMPAS.com - Serangan Rusia ke Ukraina yang sudah memasuki hari kesembilan memang berujung masalah bagi Rusia.

Berbagai sanksi dari negara-negara, khususnya AS dan Eropa, memberi dampak terhadap banyak pilar di kehidupan masyarakat Rusia.

Olahraga pun terkena dampaknya, termasuk sepak bola.

Beberapa hari silam, persisnya, Rabu (2/3/2022), fakta menunjukkan bahwa pemilik klub Premier League, Chelsea, Roman Abramovich menjual klubnya.

Sudah 19 tahun lamanya, Abramovich yang disebut karib dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin, menjadi pemilik klub berjulukan The Blues itu.

Dampak serangan Rusia ke Ukraina itu memang mendapat sambutan sanksi dari pemerintah Inggris.

Baca juga: Rusia Serang Ukraina, Orang Berduit Ramai-ramai Berebut Legit-nya Chelsea

Pemerintah Inggris menyasar bankir, pebisnis, bahkan konglomerat asal Rusia yang membenamkan duit mereka di Inggris.

Hingga kini, meski Roman Abramovich sudah melepas Chelsea, belum ada informasi bahwa pemerintah Inggris bakal menjatuhkan sanksi ke konglomerat asal Rusia itu.

Antre

Admiral Muskwe (tengah) dibayangi oleh Jorginho dalam laga Piala FA Luton Town vs Chelsea yang digelar di Stadion Kenilworth Road, Luton, pada Rabu (2/3/2022) malam waktu setempat. (Foto: AFP/Adrian Dennis)AFP/ADRIAN DENNIS Admiral Muskwe (tengah) dibayangi oleh Jorginho dalam laga Piala FA Luton Town vs Chelsea yang digelar di Stadion Kenilworth Road, Luton, pada Rabu (2/3/2022) malam waktu setempat. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Lepasnya Chelsea dari Roman Abramovich, karuan saja, membuat sejumlah orang berduit antre menjadi calon pembeli klub itu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.