Middlesbrough Vs Tottenham, Pengakuan Conte Usai Spurs Gugur di Piala FA

Kompas.com - 02/03/2022, 08:50 WIB
|

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengaku kecewa atas hasil yang diraih timnya saat melawan Middlesbrough pada babak kelima Piala FA atau FA Cup 2021-2022.

Pertandingan Middlesbrough vs Tottenham di Riverside Stadium tuntas dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah The Boro, Rabu (2/2/2022) dini hari WIB.

Tottenham kalah karena gol Josh Coburn pada babak perpanjangan waktu alias menit ke-107 usai kedua tim bermain sama kuat hingga waktu normal berakhir.

Hasil tersebut pun membuat Spurs, sebutan Tottenham, gagal untuk melaju ke perempat final Piala FA.

Pelatih Antonio Conte mengaku kecewa. Dia mengatakan timnya seharusnya bisa "membunuh" laga lebih awal dengan peluang-peluang yang tercipta.

Baca juga: Middlesbrough Vs Tottenham: Usai Man United, The Boro Singkirkan Spurs

"Kami kehilangan peluang bagus untuk melaju ke babak berikutnya. Pasti ada kekecewaan untuk hasil akhir," ucap Conte dikutip dari Skysports.

"Untuk alasan ini, kami harus mencoba 'membunuh' lawan dengan cepat. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol, tetapi tidak memanfaatkannya," tuturnya. 

"Kemudian, Anda memberikan kepercayaan diri kepada lawan Anda dan berisiko mendapat (kekalahan). Pada akhirnya, Middlesbrough memenangi pertandingan dan berhak melaju ke babak selanjutnya," katanya.

Pelatih asal Italia itu pun mengaku bahwa Tottenham masih belum bisa tampil konsisten.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Gol ala Conte, Rekor Kane-Son, Tottenham Gilas Leeds 4-0

Dia pun mengingatkan kepada anak asuhnya untuk tetap bekerja keras menatap laga ke depan.

"Kami mengalami terlalu banyak pasang surut. Ini masalah dan mungkin itu juga terjadai pada masa lalu," ujarnya. 

"Menurut pendapat saya, hanya ada satu cara untuk mencoba meningkatkan: terus bekerja keras di setiap aspek," tutur Conte.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.