Kompas.com - 02/03/2022, 05:39 WIB
|

KOMPAS.com - Kiprah Middlesbrough di pentas Piala FA atau FA Cup 2021-2022 terus berlanjut setelah menyingkirkan Tottenham Hotspur. 

Laga Middlesbrough vs Tottenham pada babak kelima Piala FA yang berlangsung di Riverside Stadium ini berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan The Boro, julukan Middlesbrough,  Rabu (2/3/2022).

Gol tunggal kemenangan Middlesbrough ke gawang Tottenham dicetak oleh Josh Coburn pada babak perpanjangan waktu alias menit ke-107.

Sebelumnya, kedua tim bermain sama kuat hingga waktu normal 2 x 45 menit usai. Laga pun harus dilanjutkan ke babak extra time atau tambahan waktu.

Baca juga: Alasan Gol Middlesbrough ke Gawang Man United Tak Dianulir

Pada babak kedua extra time, Josh Coburn menjadi pembeda pada laga ini.

Menerima umpan dari Matt Crooks, Coburn melepaskan tembakan dengan kaki kanan ke sudut kiri atas yang membobol gawang Tottenham.

Skor pun berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga laga berakhir untuk kemenangan Middlesbrough. 

Tottenham, yang diasuh oleh pelatih Antonio Conte, pun harus menerima kenyataan gugur di Piala FA.

Adapun kisah Middlesbrough, yang menyingkirkan klub dari kasta teratas Liga Inggris, Premier League, pada ajang Piala FA tahun ini pun berlanjut.  

Sebelumnya, The Boro, tim kasta kedua Liga Inggris, membuat kejutan pada babak keempat Piala FA dengan menyingkirkan Manchester United.

Baca juga: Hasil Man United Vs Middlesbrough: Kalah Adu Penalti 7-8, CR7 dkk Gugur

Saat itu, Middlesbrough menang via adu penalti atas Man United di Old Trafford seusai bermain imbang 1-1 pada waktu normal.  

Kini, berkat kemenangan atas Tottenham, Middlesbrough pun berhasil melaju ke perempat final Piala FA 2021-2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.