Kompas.com - 26/02/2022, 20:20 WIB

KOMPAS.com - Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski adalah salah satu bintang sepak bola yang menentang invasi Rusia ke Ukraina.

Melalui media sosialnya, Lewandowski menyuarakan dukungannya untuk Ukraina dan bersimpati kepada para korban.

"Segala sesuatu yang indah dalam olahraga bertentangan dengan apa yang dibawa dalam peperangan," tulis Lewandowski di Twitter-nya, Sabtu (26/2/2022).

"Untuk semua orang yang menghargai kebebasan dan perdamaian, inilah saatnya bersolidaritas dengan korban dari agresi militer yang menimpa Ukraina," imbuh Lewandowski.

Klub Lewandowski, Bayern Muenchen, juga menunjukkan rasa simpati. Pada Jumat (25/2/2022) malam waktu setempat, Die Roten menghiasi lampu stadion mereka dengan warna bendera Ukraina.

Baca juga: Tuchel Nilai Invasi Rusia ke Ukraina Ganggu Chelsea Jelang Final Piala Liga Inggris

"FC Bayern mendukung kota Muenchen dalam mengumandangkan kedamaian dan solidaritas bersama Ukraina dan Sister City Kiev," tulis pernyataan Bayern.

Dunia sepak bola memang telah menentang invasi Rusia ke Ukraina. Beberapa waktu lalu, UEFA bergerak untuk memindah venue final Liga Champions 2021-2022.

Semula, final Liga Champions musim ini rencananya bakal digelar di St. Petersburg, Rusia. 

Namun, menyusul adanya ketegangan antara Rusia dan Ukraina, arena final dipindah ke Stade de France, Saint-Denis, Perancis.

Keputusan itu diambil UEFA setelah menggelar rapat luar biasa pada Jumat (26/2/2022).

Baca juga: Harga Mahal Invasi Ukraina bagi Dunia Olahraga Rusia

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.