Tuchel Nilai Invasi Rusia ke Ukraina Ganggu Chelsea Jelang Final Piala Liga Inggris

Kompas.com - 26/02/2022, 10:22 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menilai invasi Rusia ke Ukraina turut mengganggu persiapan anak asuhnya menjelang final Piala Liga Inggris melawan Liverpool.

Final Piala Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Minggu (27/2/2022) malam WIB.

Dalam beberapa hari terakhir, Chelsea terus dikaitkan dengan invasi Rusia ke Ukraina yang sudah dimulai sejak Kamis (24/2/2022) waktu setempat.

Chelsea ikut terseret karena sang pemilik Roman Abramovich terkenal dekat secara personal dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Terkini, seorang anggota parlemen Inggris dari Partai Buruh, Chris Bryant, mendesak pemerintah untuk segera menyita aset dan mengusir Abramovich.

Baca juga: Imbas Invasi Rusia ke Ukraina: Arena Final Liga Champions Pindah, F1 GP Rusia Batal, MU Putus Kontrak Sponsor

Sebab, Chris Bryant menemukan dokumen Home Office (Kementerian Dalam Negeri Inggirs) dari tahn 2019 mengenai dugaan aktivitas korupsi dan keterlibatan Abramovich dalam politik Rusia.

"Dokumen ini sudah berumur tiga tahun. Seharusnya Abramovich tidak boleh lagi memiliki klub sepak bola di negeri ini?," kata Bryant dikutip dari situs Sky Sports.

"Kita seharusnya juga mempertimbangkan untuk menyita beberapa asetnya termasuk rumah Abramovich yang bernilai 152 juta pounds?" ucap Bryant menambahkan.

Hingga saat ini, pihak Roman Abramovich masih belum buka suara terkait invasi Rusia ke wilayah timur Ukraina.

Terkini, Tuchel menilai rumor seputar Abramovich dan invasi Rusia ke Ukraina berdampak langsung terhadap persiapan Chelsea menjelang final Piala Liga Inggris.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.