Valencia Vs Barcelona: Aubameyang Diberikan Kado Hattrick di Rumahnya

Kompas.com - 21/02/2022, 06:00 WIB
|

KOMPAS.com - Barcelona menuai kemenangan mantap 4-1 saat bertandang ke rumah Valencia. Pierre-Emerick Aubameyang jadi bintang berkat torehan hattrick.

Laga Valencia vs Barcelona di Stadion Mestalla, Minggu (20/2/2022)), masuk rangkaian pekan ke-25 LaLiga, kompetisi kasta teratas Liga Spanyol, musim 2021-2022.

Gol-gol yang menandai pesta gol Barcelona di markas Valencia dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang (23', 38', 63') dan Frenkie de Jong (32').

Pierre-Emerick Aubameyang mencatat rekor sebagai pemain Barcelona pertama yang menorehkan hattrick musim ini. 

Sejatinya gol pamungkas Aubameyang ke gawang Valencia sedikit berbau keberuntungan. Tembakan keras Pedri dari luar kotak penalti masuk gawang Valencia usai sedikit mengenai punggung Aubameyang.

Pedri sempat diberikan kredit untuk gol itu. Namun, pada akhirnya, seperti dilaporkan Diario Sport, Mundo Deportivo, dan Diario AS, gol penutup pesta kemenangan Barcelona di kandang Valencia disahkan wasit menjadi milik Aubameyang. 

"Saya sangat senang terutama karena kami menang," kata Aubameyang usai laga Valencia vs Barcelona, Minggu (20/2/2022).

Baca juga: Hasil Valencia Vs Barcelona 1-4: Blaugrana Pesta Gol, 3 Besar Semakin Dekat

"Terakhir kali saya bermain di sini, saya mencetak hattrick di Liga Europa. Jadi, stadion ini sudah seperti rumah saya," ujar Aubameyang menambahkan.

Sebelum ini, kali terakhir Aubameyang bertamu ke Mestalla adalah pada Mei 2019 silam. Kala itu hattrick Aubameyang di Mestalla mengantar Arsenal menang 4-2 pada leg kedua semifinal Liga Europa.

Kemenangan atas Valencia ini dirasa Aubameyang juga menjadi modal bagus untuk menatap partai leg kedua play-off menuju 16 besar Liga Europa 2021-2022 kontra Napoli, Kamis (24/2/2022) nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.