Kompas.com - 05/02/2022, 21:55 WIB

KOMPAS.com - Pertandingan Man City vs Fulham pada putaran keempat Piala FA akan segera berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (5/2/2022), pukul 22.00 WIB. 

Laga antara Manchester City dan Fulham bisa disaksikan melalui link live streaming yang tersedia di bagian akhir artikel ini.

Sebelumnya, pada putaran ketiga, Man City berhasil mengalahkan Swindon City dengan skor 4-1 berkat gol-gol yang dicetak oleh Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Ilkay Guendogan, dan Cole Palmer.

Sementara, Fulham memetik kemenangan tipis 1-0 atas sesama klub peserta Championship, divisi kedua Liga Inggris, yakni Bristol City. Kala itu, Fulham menang berkat gol semata wayang Harry Wilson.

Baca juga: Neville Yakin Liverpool Bisa Geser Man City dari Puncak

Adapun pertemuan terakhir Man City dan Fulham pada Piala FA terjadi musim 2019-2020. Kala itu, Man City menang telak 4-0 berkat gol Ilkay Guendogan, Bernardo Silva, dan Gabriel Jesus (2 gol). 

Termasuk kemenangan tersebut, Man City total memiliki rekor 22 kemenangan atas Fulham dari 45 pertandingan. 

Sementara itu, dilihat dari sejarah partisipasi kedua tim di Piala FA, Man City juga sudah pernah merasakan gelar juara kompetisi tersebut. Berbeda dengan Fulham yang hanya mencatatkan satu runner up pada musim 1974-1975. 

Pelatih Fulham, Marco Silva, mengakui Man City lebih difavoritkan dalam pertandingan ini. Namun, ia menegaskan timnya tak kehilangan ambisi untuk meraih hasil maksimal. 

"Kami tahu mereka adalah favorit, tetapi dalam kompetisi ini harus selalu bermain dengan ambisi dan kami akan melakukannya meskipun kami tahu kami bermain melawan tim terbaik di Inggris," kata Marco. 

"Mereka akan menciptakan masalah bagi kami seperti yang mereka lakukan kepada setiap tim dan stadion yang mereka datangi. Man City mengontrol pertandingan dari menit pertama hingga terakhir," ujarnya. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.