Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susunan Pemain Arema Vs Persija: 7 Pemain Macan Kemayoran Positif Covid-19, Syahrian Abimanyu Starter

Kompas.com - 05/02/2022, 20:41 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Big match Arema FC vs Persija Jakarta pada lanjutan pekan ke-23 Liga 1 2021-2022 akan segera berlangsung. Berikut susunan pemain kedua kesebelasan. 

Pertandingan Arema vs Persija bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/2/2022) pukul 20.45 WIB. 

Arema yang bertindak sebagai tuan rumah dalam laga ini menyambut Persija dengan status pemuncak klasemen sementara. 

Tim berjuluk Singo Edan itu menempati puncak klasemen Liga 1 2021-2022 dengan mengumpulkan 47 poin dari 22 pertandingan. 

Baca juga: Link Live Streaming Arema FC Vs Persija, Kick-off 20.45 WIB

Mereka unggul 15 angka atas Persija yang kini menghuni peringkat ketujuh dengan mengoleksi 32 poin dari jumlah laga sama. 

Melansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru, Arema secara keseluruhan memiliki rekor 11 kemenangan dari 24 pertandingan melawan Persija. 

Kemenangan terakhir Arema atas Persija terjadi pada 17 Oktober 2021. Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Arema menang tipis 1-0 berkat gol Carlos Manuel Dos Santos Fortes. 

Melihat statistik sederhana di atas, Persija memiliki tantangan berat untuk bisa meraih kemenangan.

Apalagi, tim berjuluk Macan Kemayoran itu juga tak tampil dengan kekuatan penuh mengingat 7 pemain utama mereka positif Covid-19

Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman, Samuel Christianson Simanjuntak, Ismed Sofyan, Makan Konate, Ferarri, dan Ryuji. 

Di sisi lain, tiga pemain Persija pun sedang tidak fit, yakni Novri Setiawan, Ichsan Kurniawan, dan Ikhwan Ciptady Muhammad. 

Baca juga: Arema FC Vs Persija, Misi Macan Kemayoran Menang di Tengah Kondisi Pincang

Alhasil, Persija pun memanggil beberapa pemain dari Jakarta untuk mengisi skuad saat melawan Arema.

Selain itu, Syahrian Abimanyu, Taufik Hidayat, dan Muhammad Ferarri yang sejatinya tengah mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U23 Indonesia untuk Piala AFF U23 2022, juga diizinkan kembali ke klub. 

Kendati demikian, dari tiga nama di atas, hanya Syahrian Abimanyu dan Taufik Hidayat yang masuk dalam daftar susunan pemain Persija kontra Arema. 

Syahrian masuk sebagai starter dan Taufik duduk di bangku cadangan. Sementara itu, Muhammad Ferarri tak bisa bertanding karena hasil tes PCR-nya pada Sabtu (5/2/2022) positif Covid-19. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com