Kompas.com - 02/02/2022, 06:15 WIB

KOMPAS.com - Mauricio Pochettino sedang dalam tekanan di Paris Saint-Germain. Sang pelatih diprediksi akan lengser dan nama Zinedine Zidane masuk bursa pelatih baru di Parc des Princes.

Pochettino di ambang pintu keluar karena Paris Saint-Germain (PSG) tersingkir dari ajang Coupe de France. PSG harus menerima kenyataan pahit dikalahkan Nice pada 1 Februari 2022 lewat drama adu penalti.

Sejatinya, PSG berpotensi sangat besar meraih gelar Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis, musim ini karena mereka nyaman di puncak klasemen.

Baca juga: Lionel Messi Dituding Tak Menaruh Respek kepada Pochettino

PSG mengumpulkan total 53 poin dari 22 laga, unggul 10 angka atas Marseille di urutan kedua.

Namun, fakta yang terjadi sekarang tak sesuai harapan petinggi klub. Dengan kekuatan yang ada, termasuk memiliki trisula maut dalam diri Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar Junior, PSG seharusnya bisa meraih semua gelar musim ini.

Alhasil, nama Zidane muncul ke permukaan. Pelatih asal Perancis tersebut ditengarai akan menjadi pengganti Pochettino dalam waktu dekat.

Bahkan Telefoot mengklaim, Pochettino sudah tak dipercaya lagi. Dikutip Diario AS, PSG sebenarnya sudah menunjuk Zidane untuk menakhodai tim, tetapi sang pelatih belum mau mengambil kendali.

Ada alasan khusus mengapa Zidane belum bersedia menangani Messi dkk. Mantan pemain termahal di dunia tersebut tak mau menjadi pelatih PSG ketika bertemu Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

Ya, hasil undian babak 16 besar Liga Champions mempertemukan PSG dan Real Madrid. Pertemuan pertama terjadi pada 15 Februari di Parc des Princes, kemudian PSG akan tandang ke Santiago Bernabeu pada 9 Maret.

Baca juga: PSG Dekati Zidane, Tanda Pochettino Berjodoh dengan Man United?

Apabila PSG gagal melewati rintangan karena kalah dari Real Madrid, hampir dapat dipastikan Zidane menjadi pelatih baru. Pochettino harus lengser karena dia dinilai gagal memanfaatkan kekuatan terbaik yang dimiliki PSG.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.