Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Cristiano Ronaldo Larang Sang Anak Punya Ponsel

Kompas.com - 30/01/2022, 09:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

Sumber The Sun

KOMPAS.com - Megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo tidak mengizinkan sang anak, Cristiano Ronaldo Jr, memiliki ponsel. 

Hasil penelitian di Inggris baru-baru ini menunjukkan anak-anak memiliki ponsel pada usia tujuh tahun dan 9 dari 10 anak mempunyai gadget atau gawai mereka sendiri saat berumur 11 tahun. 

Namun, Ronaldo belum mengizinkan sang anak yang akan berusia 12 tahun untuk memiliki ponsel sendiri. 

Hal itu dilakukan Ronaldo untuk melindungi putranya agar tidak ketagihan menggunakan ponsel seperti kebanyakan anak seusianya. 

Baca juga: Gemar Hidup Sehat, Ronaldo Kesal Lihat Anak Konsumsi Soda dan Keripik

"Ponsel membantu seluruh orang di dunia dan saya pikir kita harus memanfaatkan keuntungan tersebut, tetapi kita tidak boleh terobsesi dengan itu," kata Ronaldo saat menghadiri Expo 2020 Dubai di Al Wasl Plaza, seperti dilansir Kompas.com dari The Sun. 

"Anak tertua saya akan segera berusia 12 tahun dan dia selalu bertanya apakah dia bisa memiliki ponsel. Saya berkata "Cristiano, kamu memiliki waktu (untuk memainkan ponsel)," ujarnya. 

"Saya tahu generasi muda ini selangkah lebih maju dari usia mereka. Jadi, saya setuju kita harus memanfaatkannya, tetapi tidak terobsesi dengan teknologi," ujar pemain yang akrab dikenal dengan sebutan CR7. 

Meski begitu, Ronaldo tak sepenuhnya melarang sang anak. Ia  mengizinkan Cristiano Jr untuk memainkan ponsel, tetapi dengan batasan waktu yang ia tetapkan. 

"Mereka bisa menggunakan ponsel, tetapi dengan batasan waktu. Saya pikir itu poin utamanya di sini," ujar Ronaldo. 

Ini bukan pertama kalinya Cristiano Ronaldo menolak permintaan sang anak untuk memiliki ponselnya sendiri. 

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ajarkan Sang Anak Gunakan Hand Sanitizer yang Benar

Beberapa waktu lalu, Ronaldo juga berkata tidak pada Cristiano Jr yang meminta dibelikan iPhone agar bisa menghubunginya. Ia justru meminta Cristiano Jr untuk menelepon melalui ponsel sang nenek. 

"Suatu hari, Junior meminta iPhone untuk menelepon saya, tetapi saya bilang tidak. Jika dia ingin menelepon saya, bisa melalui neneknya," kata Ronaldo. 

"Saya ingin menularkan kepada putra saya gagasan bahwa tidak mudah mendapatkan apa pun yang dia inginkan," ujar Ronaldo. 

"Pendidikan adalah hal terbaik yang bisa saya berikan kepadanya," tutur Cristiano Ronaldo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Sun
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com