Kompas.com - 28/01/2022, 16:26 WIB
Selebrasi bek timnas Indonesia Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia pada laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021). Dok. PSSISelebrasi bek timnas Indonesia Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia pada laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021).

KOMPAS.com - Nama Elkan Baggott masuk di dalam daftar skuad timnas Indonesia untuk laga uji coba bertajuk FIFA Matchday melawan Timor Leste. Ternyata, pemain keturunan Indonesia-Inggris tersebut batal bergabung.

Kini, terkuat alasan yang membuat Elkan Baggott batal memperkuat tim Garuda dalam FIFA Matchday tersebut.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa Elkan Baggott tidak jadi membela timnas Indonesia kala menjamu timnas Timor Leste karena kendala izin dari klub.

Baca juga: Indonesia Tanpa Elkan Baggott dalam FIFA Matchday Melawan Timor Leste

Menurutnya, klub yang diperkuat Elkan Baggott, Ipswich Town, belum memberikan izin kepada pemain tersebut untuk turun dalam laga timnas Indonesia versus timnas Timor Leste.

"Elkan dari klubnya (Ipswich Town) belum diberikan izin ke kami (dalam ikut serta membela timnas Indonesia kontra timnas Timor Leste)," kata Mochamad Iriawan saat ditanya oleh BolaSport.com, Kamis (27/1/2022).

Memang, Elkan Baggott ada di dalam daftar skuad timnas Indonesia yang diumumkan PSSI pada 18 Januari 2022. Total, ada 27 nama yang bakal bergabung untuk melawan timnas Timor Leste pada 27 Januari 2022 dan 30 Januari 2022.

Ternyata, Elkan Baggott tak bisa bergabung. Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, memberikan konfirmasi pada Kamis (20/1/2022) ketika dihubungi oleh BolaSport.com.

Nova mengatakan, Elkan Baggott tidak bisa mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia yang sudah dilakukan di Bali sejak 20 Januari 2022.

Lebih lanjut, Nova Arianto juga menjelaskan bahwa tidak ada pemain baru yang dipanggil untuk menggantikan posisi Baggott.

Baca juga: Panggil Elkan Baggott, Shin Tae-yong Jilat Ludah Sendiri?

"Elkan (Baggott) belum bisa bergabung di TC kali ini," kata Nova Arianto kepada BolaSport.com, Kamis (20/1/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.