Kompas.com - 18/01/2022, 21:20 WIB

KOMPAS.com - PSSI terus menjalin komunikasi dengan Ipswich Town sehinggga Elkan Baggott bisa bergabung dengan timnas Indonesia dalam FIFA Matchday 2022.

Tim Garuda akan melawan Timor Leste dalam laga uji coba. Menurut rencana, duel akan berlangsung dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 24 dan 27 Januari 2022.

Untuk menghadapi laga tersebut, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 27 pemain. Nama-nama pemain tersebut sudah diumumkan.

Baca juga: Klarifikasi Elkan Baggott Usai Dilarang Main di Final Piala AFF Lawan Thailand

Elkan Baggott pun masuk daftar 27 pemain tersebut. Hal ini cukup mengejutkan karena Shin Tae-yong sudah mengutarakan tidak akan memanggil pemain-pemain di luar negeri saat timnas Indonesia menjalani FIFA Matchday Januari ini.

Padahal, Shin Tae-yong tidak memanggil Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam.

Dengan demikian, pemanggilan Elkan Baggott terbilang mengejutkan, apalagi sang pemain saat ini berada di Inggris dan belum tahu kapan bergabung bersama timnas Indonesia.

Jika datang, Elkan Baggott terlebih dahulu harus menjalani karantina selama 10 hari. Ini merupakan bagian dari kebijakan pemerintah Indonesia dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, belum bisa memastikan kapan bek kelahiran Bangkok, Thailand, itu tiba di Indonesia.

Dikutip dari BolaSport.com, Mochamad Iriawan mengaku pihaknya masih terus melobi Ipswich Town untuk melepas Elkan Baggott.

"Kami masih komunikasi," kata Mochamad Iriawan, Selasa (18/1/2022).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.