Kompas.com - 31/12/2021, 09:59 WIB

KOMPAS.com - Pemain tim nasional Thailand, Supachok Surachat, mengumbar kunci sukses sang pelatih, Alexandre "Mano" Polking, jelang leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Indonesia.

Pertandingan leg kedua Thailand vs Indonesia itu akan berlangsung di Stadion Nasional Singapura pada Sabtu (1/1/2022) malam WIB.

Thailand sedang berada dalam posisi yang menguntungkan jelang melawan timnas Indonesia pada leg kedua final Piala AFF 2020.

Skuad Gajah perang, julukan timnas Thailand, unggul agregat 4-0 berkat kemenangan telak yang mereka raih pada leg pertama, Rabu (29/12/2021).

Baca juga: Jadwal Leg 2 Final Piala AFF 2020, Thailand Vs Indonesia

Gol-gol kemenangan Thailand pada leg pertama konmtra Indonesia dicetak oleh Chanathip Songkrasin (2', 52'), Supachok Sarachat (67'), dan Bordin Phala (83').

Meski Chanathip Songkrasin mencetak dua gol, Supachok Sarachat terpilih menjadi Man of the Match berkat penampil apik nan mengancam yang ia tampilkan sepanjang leg pertama kontra Indonesia.

Menjelang leg kedua, Supachok Songkrasin mengumbar kunci kesuksesan sang pelatih, Mano Polking, bersama timnas Thailand.

Mano Polking sejatinya baru ditunjuk menjadi pelatih utama timnas Thailand pada akhir September 2021 atau dua bulan sebelum Piala AFF 2020 dimulai.

Baca juga: Profil Alexandre Polking: Pelatih Thailand, Lawan Timnas Indonesia di Final Piala AFF

Dalam waktu singkat, Mano Polking berhasil membangun skuad yang terbukti tangguh.

Lihat saja, sepanjang pergelaran Piala AFF 2020, dari fase grup hingga final leg pertama, Thailand di bawah asuhan Mano Polking sudah membukukan 16 gol dan baru kebobolan satu kali.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.