Kompas.com - 28/12/2021, 17:20 WIB

KOMPAS.com - Cara bermain timnas Indonesia selama di Piala AFF 2020 membuat pelatih Thailand Alexandre Polking terkesan.

Alexandre Polking menilai bahwa timnas Indonesia adalah tim yang cepat dan berbahaya karena banyak dihuni pemain-pemain muda.

"Apa yang membuat saya terkesan dengan timnas Indonesia adalah cara mereka bermain," ucap Polking dalam jumpa pers jelang final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand, Selasa (28/12/2021).

"Mereka masih sangat muda, mereka terus berlari sepanjang pertandingan entah itu ketika menyerang atau bertahan," imbuhnya.

"Mereka memiliki banyak pemain cepat yang berbahaya. Mereka juga punya strategi serangan balik cepat yang baik," ucap Polking menambahkan.

Baca juga: Indonesia Vs Thailand, Kesempatan Garuda Akhiri Kutukan Runner Up

Diketahui, rata-rata usia skuad timnas Indonesia di Piala AFF 2020 adalah 23,7 atau termuda kedua setelah Malaysia (23,4).

Hal itu karena timnas Indonesia banyak dihuni pemain-pemain belia, sebut saja Ernando Ari Sutaryadi, Pratama Arhan Alief, Elkan Baggott, Ramai Rumakiek, yang sama-sama berusia 19 tahun.

Bandingkan dengan Thailand yang menjadi tim dengan rata-rata usia paling tua di Piala AFF 2020, yakni 27,1.

Pelatih Thailand Alexandre Polking (kanan) bersama juru taktik Vietnam Park Hang-seo (kiri) pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Singapore National Stadium, Minggu (26/12/2021) malam WIB.AFP/ROSLAN RAHMAN Pelatih Thailand Alexandre Polking (kanan) bersama juru taktik Vietnam Park Hang-seo (kiri) pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Singapore National Stadium, Minggu (26/12/2021) malam WIB.

Menurut Alexandre Polking, skuad muda Indonesia saat ini sudah berada di tangan yang tepat, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong adalah sosok pelatih berpengalaman yang telah menuntun tim muda Indonesia melangkah jauh di Piala AFF 2020.

Baca juga: Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong Tanamkan Mental Juara ke Skuad Garuda

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.