Kompas.com - 17/12/2021, 04:40 WIB
|

KOMPAS.com - Mason Mount sukses menyamai pencapaian Eden Hazard. Akan tetapi, gol Mount hanya mampu mengantar Chelsea meraih hasil imbang 1-1 saat melawan Everton.

Laga Chelsea vs Everton berkesudahan dengan skor 1-1. Chelsea yang tampil sangat dominan membuka keunggulan via sepakan kaki kanan Mason Mount pada menit ke-70.

Keunggulan Chelsea hanya berusia empat menit. Bek 19 tahun Everton Jarrad Branthwaite mencetak gol pada menit ke-74, memanfaatkan sebuah skema bola mati.

Laga pekan ke-17 Liga Inggris 2021-2022 antara Chelsea vs Everton, dipentaskan di Stadion Stamford Bridge, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Babak I Chelsea Vs Everton: The Blues Hujan Peluang, Skor Seimbang

Laga Chelsea vs Everton berjalan satu arah. Tim tuan rumah berjulukan The Blues tampil sangat dominan kendati tak diperkuat sejumlah pilar semodel Romelu Lukaku, Timo Werner, Callum Hudson-Odoi, dan Ben Chilwell yang terjangkit Covid-19.

Tengok saja statistik pada babak pertama Chelsea vs Everton. Persentase penguasaan bola The Blues sempat menembus 80 persen.

Anak asuh Thomas Tuchel juga mencatat 13 upaya mencetak gol. Sangat kontras dengan Everton yang pada interval perdana hanya melepas dua tembakan. 

Dominasi Chelsea tak luntur pada babak kedua. Tembakan Mason Mount ke pojok kanan gawang Everton lagi-lagi mentah oleh aksi penyelamatan Jordan Pickford (menit ke-51).

Patut dicatat, reaksi sigap kaki kanan Pickford juga membendung kans emas Mason Mount pada menit ke-36 babak pertama.

Baca juga: Profil Mason Mount, Gelandang Didikan Chelsea yang Antar The Blues ke Final Liga Champions

Tembok bernama Jordan Pickford akhirnya runtuh pada menit ke-70 oleh tembakan keras Mason Mount. Itu merupakan usaha ke-20 Chelsea dalam duel kontra Everton.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.