Kompas.com - 12/12/2021, 18:10 WIB
Aksi penyerang timnas Indonesia, Ezra Walian, dalam laga persahabatan melawan Afganistan, Selasa (16/11/2021). Dok. PSSIAksi penyerang timnas Indonesia, Ezra Walian, dalam laga persahabatan melawan Afganistan, Selasa (16/11/2021).

KOMPAS.com - Ezra Walian membawa timnas Indonesia kian memperlebar jarak keunggulan atas Laos pada babak kedua pertandingan Piala AFF 2020 atau AFF Cup 2020. 

Pertandingan timnas Indonesia vs Laos pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020 digelar di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021) sore WIB.

Ezra Walian yang baru dimainkan pada menit ke-71 mencetak gol enam menit setelahnya usai memanfaatkan umpan mendatar Witan Sulaeman dari sisi kanan penyerangan Indonesia. 

Pemain Persib Bandung itu membuat Indonesia kini unggul 4-1 atas Laos. Adapun tiga gol Indonesia lainnya masing-masing dicetak oleh Asnawi Mangkualam (23'), Irfan Jaya (35'), dan Witan Sulaeman (56'). 

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Laos, Pujian Pelatih Lawan untuk Skuad Garuda

Adapun satu gol Laos dibukukan oleh Kydavone Souvanny pada menit ke-41.

Saat ini pertandingan Indonesia vs Laos masih berlangsung dan memasuki menit ke-81.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali menggunakan formasi 4-3-3 seperti saat melawan Kamboja pada Kamis (9/12/2021). 

Akan tetapi, Shin Tae-yong melakukan sejumlah rotasi salah satunya dengan mencadangkan Ezra Walian. Posisi pemain Persib Bandung itu digantikan oleh Kushedya Hari Yudo.  

Namun, pada babak kedua, Kushedya Hari Yudo ditarik keluar oleh Shin Tae-yong dan digantikan dengan Witan Sulaeman. 

Shin Tae-yong juga mengganti Rachmat Irianto dan memainkan Elkan Baggott. Pada menit ke-71, Ezra Walian kemudian masuk menggantikan Dedik Setiawan. 

Baca juga: Klasemen Piala AFF Jelang Timnas Indonesia Vs Laos dan Vietnam Vs Malaysia

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.