Kompas.com - 07/12/2021, 16:20 WIB
Mohamed Salah (tengah) merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga ketiga Grup B Liga Champions antara Atletico Madrid vs Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, 19 Oktober 2021. AFP/ JAVIER SORIANOMohamed Salah (tengah) merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga ketiga Grup B Liga Champions antara Atletico Madrid vs Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, 19 Oktober 2021.

KOMPAS.com - Liverpool, Ajax Amsterdam, dan Bayern Muenchen adalah tiga tim yang kini memegang rekor 100 persen kemenangan hingga mathchday kelima fase grup Liga Champions musim ini.

Ketiga tim itu berpeluang menyempurnakan rekor mereka dan masuk ke dalam buku sejarah Liga Champions jika berhasil meraih kemenangan pada tengah pekan ini.

Liverpool, Bayern Muenchen, dan Ajax sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini dengan status juara grup.

The Reds, julukan Liverpool, menjadi juara Grup B setelah mengalahkan FC Porto (2 kali), Atletico Madrid (2), dan AC Milan (1).

Baca juga: Permutasi Grup B Liga Champions: AC Milan, Porto, dan Atletico Berebut Tiket Terakhir

Dari lima pertandingan itu, Liverpool asuhan Juergen Klopp sukses mencetak 15 gol dan hanya kebobolan lima kali.

Terdekat, Liverpool dijadwalkan menghadapi AC Milan di Stadion San Siro untuk melakoni laga terakhir Grup B, Rabu (8/12/2021).

Liverpool dipastikan harus bekerja ekstra keras jika ingin menjaga rekor 100 persen kemenangan mereka di Grup B.

Sebab, AC Milan membutuhkan kemenangan agar bisa tetap bermain di kompetisi antarklub Eropa musim ini.

Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol Robert Lewandowski ke gawang Benfica pada laga matchday keempat Grup E Liga Champions 2021-2022 di Stadion Allianz Arena, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.AFP/TOBIAS SCHWARZ Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol Robert Lewandowski ke gawang Benfica pada laga matchday keempat Grup E Liga Champions 2021-2022 di Stadion Allianz Arena, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.

Situasi serupa juga dihadapi Bayern Muenchen di Grup E.

Bayern Muenchen dipastikan lolos ke fase gugur Liga Champions dengan status juara Grup E setelah secara beruntun melibas Benfica (2 kali), Dynamo Kyiv (2), dan Barcelona (1).

Halaman:


Video Pilihan

Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.