Kompas.com - 06/12/2021, 21:00 WIB
Xavi Hernandez memberi arahan kepada bek Barcelona Gerard Pique dalam laga pekan ke-14 Liga Spanyol 2021-2022 melawan Espanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. AFP/PAU BARRENAXavi Hernandez memberi arahan kepada bek Barcelona Gerard Pique dalam laga pekan ke-14 Liga Spanyol 2021-2022 melawan Espanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Barcelona kini di ambang bencana kegagalan lolos dari fase grup Liga Champions. Pelatih Barca, Xavi Hernandez, pun memutuskan untuk mengubah lagi kebiasaaan tim.

Barcelona akan melakoni laga hidup mati pada matchday pamungkas Liga Champions 2021-2022 kontra Bayern Muenchen di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021) dini hari pukul 03.00 WIB.

Saat ini Barcelona berada kedua Grup E Liga Champions 2021-2022 dengan bekal 7 angka. Sementara Bayern Muenchen sudah memastikan diri lolos ke fase 16 besar sebagai juara grup berkat koleksi 15 poin.

Barcelona dan Benfica (5 poin) akan berebut satu tiket kelolosan yang tersisa dari Grup E.

Kemenangan atas Bayern di Allianz Arena akan menyegel tempat Barcelona di fase 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Baca juga: Barcelona Vs Betis: Barca Kalah, Xavi Marah-marah

Namun, bencana gagal lolos ke fase gugur bisa saja tercipta andai Barcelona asuhan Xavi Hernandez cuma meraup hasil imbang atau malah kalah di kandang Bayern.

Barcelona bakal dipastikan tersingkir jika mereka gagal mereguk tiga angka, sementara di tempat lain Benfica mampu mengalahkan Dynamo Kiev.

Apabila tercipta poin serupa, Benfica berhak berada di atas Barca karena mengantongi keunggulan head-to-head.

Dalam sepasang duel kontra Benfica di Grup E, Barcelona takluk 0-3 kala bertandang dan berbagi skor 0-0 saat menjamu sang rival asal Portugal di Camp Nou.

Kegagalan lolos ke fase gugur Liga Champions akan menjadi semacam bencana buat klub sekaliber Barcelona.

Baca juga: Barcelona Vs Espanyol: Xavi Ubah Kebiasaan Tim, Tiru Metode Guardiola

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.