Kompas.com - 29/11/2021, 16:30 WIB
Pemain-pemain Persib melakukan selebrasi usai Mohammed Rashid membobol gawang PSS Sleman dalam laga Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, 22 Oktober 2021. Suci Rahayu/Kompas.comPemain-pemain Persib melakukan selebrasi usai Mohammed Rashid membobol gawang PSS Sleman dalam laga Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, 22 Oktober 2021.

KOMPAS.com - Persib Bandung tak berdaya saat menghadapi Arema FC di pekan ke-14 Liga 1 2021-2022. Klub berjulukan Maung Bandung itu takluk 0-1 dari Arema dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021).

Secara permainan, terlihat Persib memang tampil di bawah performa terbaiknya. Inferioritas permainan Maung Bandung pun tampak di sektor gelandang.

Lini tengah Persib sering kalah duel, yang membuat kontrol permainan didominasi Arema. Hal tersebut pun diakui oleh Pelatih Persib Robert Rene Alberts.

"Saya rasa lini tengah kami agak kurang bagus dalam memenangi duel bola dan sedikit terlambat saat mendapat second ball," kata Alberts, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Sejatinya Alberts sudah mengetahui gaya dan karakter permainan Arema. Dia sudah membuat anti taktik untuk meredam Singo Edan.

Sayangnya, skema yang sudah disusun gagal diterapkan dengan baik dalam permainan. Alberts menyebut, para pemain tidak bermain dalam level yang sesuai dengan ekspektasinya.

"Meski kami sudah mengetahui permainan dari Arema dan bersiap untuk itu," ungkap Alberts.

"Tetapi seperti yang sudah saya katakan dan mengulanginya lagi, pemain kami mengawali pertandingan tidak pada level yang saya harapkan untuk merebut puncak klasemen," tegas dia.

Sebaliknya, Arema justru bisa memanfaatkan situasi dengan langsung menerapkan permainan agresif. Hasilnya, mereka bisa mencetak gol cepat pada menit ke-16 melalui Dendi Santoso.

Memasuki babak kedua, perbaikan performa mulai ditunjukkan Persib. Mereka lebih mampu untuk menguasai lapangan tengah. Namun tetap saja, Persib gagal mengejar ketertinggalan, dan harus menelan pil pahit kekalahan dari Arema.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.