Kompas.com - 29/11/2021, 16:00 WIB
Lionel Messi meraih trofi Ballon d'Or keenamnya pada 2019. AFP/FRANCK FIFELionel Messi meraih trofi Ballon d'Or keenamnya pada 2019.

KOMPAS.com - Pesepak bola terbaik dunia yang berhak mendapatkan trofi Ballon d'Or 2021 akan diketahui dalam waktu dekat.

Malam penganugerahan atau seremoni Ballon d'Or 2021 dijadwalkan berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis, pada Selasa (30/11/2021) mulai pukul 02.30 WIB.

Bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, menjadi salah satu kandidat terkuat peraih trofi Ballon d'Or 2021.

Hal itu tidak lepas dari statistik performa dan pencapaian Lionel Messi sejak musim 2020-2021 hingga saat ini.

Di level klub, Lionel Messi memang hanya meraih gelar top skor Liga Spanyol dan trofi juara Copa Del Rey bersama Barcelona musim lalu.

Namun, Messi tetap menjadi kandidat kuat peraih trofi Ballon d'Or 2021 karena berhasil mengantar timnas Argentina menjadi juara Copa America 2021.

Baca juga: Misi Terakhir Ronaldo Sebelum Pensiun: Lewati Rekor Ballon dOr Messi

Pencapaian Lionel Messi di Copa America 2021 semakin sempurna dengan gelar pemain terbaik dan juga top skor turnamen.

Hingga saat ini, Lionel Messi tercatat sudah mengoleksi enam trofi Ballon d'or. Pencapaian itu membuat Messi kini berstatus pemain tersukses dalam sejarah Ballon d'Or.

La Pulga, julukan Lionel Messi, memimpin daftar pemain tersukses Ballon d'Or dengan keungulan satu trofi atas rival abadinya, Cristiano Ronaldo, yang duduk di urutan kedua.

Melihat statistik performa dan pencapaian sejak musim lalu, Messi berpeluang sangat besar meraih gelar Ballon d'Or ketujuh dini hari nanti.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.