Kompas.com - 09/11/2021, 22:46 WIB
Pemain timnas Swedia, Emil Forsberg (tengah), diganjar kartu kuning karena melanggar gelandang Ukraina, Taras Stepanenko, dalam pertandingan Swedia vs Ukraina pada babak 16 besar Euro 2020 di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Rabu (30/6/2021) dini hari WIB. AFP/ROBERT PERRYPemain timnas Swedia, Emil Forsberg (tengah), diganjar kartu kuning karena melanggar gelandang Ukraina, Taras Stepanenko, dalam pertandingan Swedia vs Ukraina pada babak 16 besar Euro 2020 di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Rabu (30/6/2021) dini hari WIB.

STOCKHOLM, KOMPAS.com - Saat ini, Swedia menjadi pemuncak sementara Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Swedia meraih 15 poin atau dua angka di depan Spanyol.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic Bergantung pada Pelatih Timnas Swedia

Posisi ketiga sementara diduduki oleh Yunani dengan sembilan poin.

Penyerang Timnas Polandia Robert Lewandowski melepas tembakan yang berujung ke gol pertama negaranya pada laga Grup E Euro 2020 antara Timnas Swedia dan Timnas Polandia di Stadion St Petersburg, Saint Petersburg, pada Rabu (23/6/2021).AFP/DMITRY LOVETSKY Penyerang Timnas Polandia Robert Lewandowski melepas tembakan yang berujung ke gol pertama negaranya pada laga Grup E Euro 2020 antara Timnas Swedia dan Timnas Polandia di Stadion St Petersburg, Saint Petersburg, pada Rabu (23/6/2021).

Juara Grup B akan langsung bertolak ke Qatar, menjadi peserta Piala Dunia 2022.

Laga Spanyol melawan Swedia di Sevilla akan menjadi partai hidup mati keduanya menuju Piala Dunia 2022.

Sementara itu, penggawa tim nasional Swedia Zlatan Ibrahimovic mengaku bangga bisa kembali membela negaranya di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pelatih Swedia, Janne Anderson, memberi instruksi kepada para pemainnya saat latihan bebas di Stadion Nizhny Novgorod, 17 Juni 2018, jelang laga versus Korea Selatan. AFP/DIMITAR DILKOFF Pelatih Swedia, Janne Anderson, memberi instruksi kepada para pemainnya saat latihan bebas di Stadion Nizhny Novgorod, 17 Juni 2018, jelang laga versus Korea Selatan.

Ibrahimovic, kelahiran 3 Oktober 1981 ini mengalami cedera panjang usai perhelatan Piala Eropa 2020.

Lima tahun lalu, Ibrahimovic yang kini menjadi penggawa AC Milan menyatakan mundur dari dunia sepak bola yang digelutinya.

Namun begitu, ia menyatakan diri kembali lagi usai kejuaraan Eropa.

Timnas Spanyol harus rela bermain 0-0 melawan timnas Swedia pada laga lanjutan Grup E Piala Eropa 2020, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB. Pada laga tersebut, bek Swedia Victor Lindelof terpilih sebagai Man of the Match.AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Timnas Spanyol harus rela bermain 0-0 melawan timnas Swedia pada laga lanjutan Grup E Piala Eropa 2020, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB. Pada laga tersebut, bek Swedia Victor Lindelof terpilih sebagai Man of the Match.

Saat kembali ke timnas Swedia, Ibrahimovic hanya berlaga dua kali pada Maret 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.