Kompas.com - 03/11/2021, 16:59 WIB
Pelatih Villarreal, Unai Emery, memberi instruksi kepada para pemain pada laga kontra Qarabag di pentas Liga Europa, 29 Oktober 2020. AFP/OZAN KOSEPelatih Villarreal, Unai Emery, memberi instruksi kepada para pemain pada laga kontra Qarabag di pentas Liga Europa, 29 Oktober 2020.

VILLAREAL, KOMPAS.com - Pelatih klub La Liga Villareal Unai Emery menyebut bahwa ada minat klub Premier League Newcastle United meminang dirinya.

"Tapi, belum ada PDKT (pendekatan) dan penawaran resmi dari Newcastle United," kata pelatih berpaspor Spanyol ini, Selasa (2/11/2021).

Baca juga: Mantan Bos AS Roma Paulo Fonseca Kian Dekat dengan Newcastle United

Menurut Emery, dirinya tidak akan menutup kemungkinan pindah ke Newcastle United.

Suporter merayakan saat Newcastle United dibeli oleh PIF (Public Investment Fund), konsorsium Arab Saudi. Newcastle dibeli PIF pada Kamis (7/10/2021), di tengah isu pelanggaran HAM oleh Pangeran Mohammed bin Salman yang mengetuai badan tersebut.AP PHOTO/SCOTT HEPPELL Suporter merayakan saat Newcastle United dibeli oleh PIF (Public Investment Fund), konsorsium Arab Saudi. Newcastle dibeli PIF pada Kamis (7/10/2021), di tengah isu pelanggaran HAM oleh Pangeran Mohammed bin Salman yang mengetuai badan tersebut.

"Asalkan, ada ada pendekatan yang sudah dilakukan Newcastle United," kata pria kelahiran 3 November 1971 ini.

Sementara itu, Presiden Villareal Fernando Roig menyebut bahwa pihaknya mencermati setiap minat meminang Unai Emery.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih Newcastle United, Steve Bruce.DANIEL LEAL-OLIVAS / POOL / AFP Pelatih Newcastle United, Steve Bruce.

"Emery sangat senang di Villareal," ucap Fernando Roig di acara televisi lokal "A Punt".

Sementara, media-media Inggris menulis bahwa Unai Emery santer didekati olH manajemen Newcastle United.

Pemain depan Villarreal asal Italia Giuseppe Rossi mengontrol bola saat pertandingan sepak bola Liga Champions Villarreal vs Bayern Munich di stadion El Madrigal di Villareal pada 14 September 2011.AFP/JOSEP LAGO Pemain depan Villarreal asal Italia Giuseppe Rossi mengontrol bola saat pertandingan sepak bola Liga Champions Villarreal vs Bayern Munich di stadion El Madrigal di Villareal pada 14 September 2011.

Unai Emery akan mengisi kursi kepelatihan Newcastle United yang kosong sejak kepergian Steve Bruce.

Media Spanyol menyebut bahwa kontrak Unai Emery dengan Villareal akan usai pada Juli 2023.

Ada klausul pelepasan sebesar 6,95 juta dollar AS.

Penyerang Man City Ferran Torres merayakan gol ke gawang Newcastle United pada laga lanjutan pekan ke-36 Premier League di Stadion St James' Park, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB.AFP/STU FORSTER Penyerang Man City Ferran Torres merayakan gol ke gawang Newcastle United pada laga lanjutan pekan ke-36 Premier League di Stadion St James' Park, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.