Kompas.com - 01/11/2021, 14:20 WIB
|

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimilano Allegri, “menghukum” anak asuhnya dengan ritiro alias latihan intensif tertutup selama sepekan.

Krisis hasil yang dialami Juventus mendorong Massimiliano Allegri untuk menggelar ritiro.

Ritiro merupakan pemusatan latihan intensif dan sangat jamak dilakukan oleh tim-tim Italia dalam situasi krisis pada tengah musim, seperti yang saat ini dialami Juventus.

Dalam masa ritiro, pemain diminta “mengunci diri” di sentra latihan tim dalam waktu tertentu dan tak boleh pulang.

Selama melakoni ritiro Paulo Dybala dkk akan menginap di JHotel, fasilitas milik klub.

Baca juga: Krisis Juventus - Salah Sarri, Pirlo, atau Allegri?

Menurut laporan Tuttomercatoweb, masa ritiro akan dipakai Juventus untuk berefleksi terkait mental dan taktik, serta memperkuat kekompakan tim.

“Massimiliano Allegri mencoba memberikan efek kejut kepada Juventus setelah kekalahan keempat di liga muncul pada Sabtu saat melawan Verona,” tulis Tuttosport, media Italia yang berbasis di Kota Torino.

Masa ritiro alias latihan intensif tertutup Juventus di Continassa akan berlangsung mulai Senin 1 November sampai Sabtu 6 November, hari di mana anak asuh Allegri harus menjamu Fiorentina pada pekan ke-12 Liga Italia.

Juventus saat ini kembali ke dalam mode krisis setelah tak pernah menang dalam tiga laga terkini Serie A Liga Italia melawan Inter Milan (1-1), Sassuolo (1-2), dan Hellas Verona (1-2).

Baca juga: AC Milan dan Napoli Tak Terkejar, Juventus Belum Tersingkir

Karena rentetan hasil minor tersebut Juventus besutan Allegri kini terdampar ke posisi 9 klasemen Liga Italia 2021-2022 dengan bekal cuma 15 poin.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.