Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U23 Vs Australia - Berharap Tuah Shin Tae-yong, Indonesia Bisa Menang 2 Gol!

Kompas.com - 26/10/2021, 06:39 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.COM - Timnas U23 Indonesia akan melawan Australia pada pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Laga pertama timnas U23 vs Australia akan digelar di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, pada Selasa (26/10/2021) pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas U23 Indonesia Vs Australia, Kick-off 19.00 WIB

Grup G hanya diisi Indonesia dan Australia saja. China dan Brunei memutuskan mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-23 karena Covid-19.

Indonesia pun mempersiapkan diri sebaik mungkin demi meraih tiket putaran final. Pasukan Shin Tae-yong telah melakoni 2 laga uji coba sebelum melawan Australia.

Skuad Garuda Muda sukses menumbangkan Tajikistan (2-1) dan Nepal (2-0).

Selain hasil dua laga uji coba tersebut, Indonesia bisa berpeluang menang karena Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan tersebut punya rekor mengagumkan saat melawan Australia.

Pelatih berusia 51 tahun ini pernah memimpin Korea Selatan U22 melawan Australia pada laga uji coba di tahun 2015.

Saat itu, STY berhasil dua kali mengalahkan Australia dengan skor 2-0 dan 2-1.

STY memang diharapkan bisa memperbaiki catatan Indonesia saat bertemu Australia. Indonesia sering keok saat melawan Australia di berbagai ajang dan kelompok umur.

Salah satu contohnya saat Australia mengubur mimpi timnas U16 Indonesia tampil di Piala Dunia.

Striker timnas U23 Indonesia Bagus Kahfi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tajikistan pada laga uji coba di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa (19/10/2021) malam WIB.DOK. PSSI Striker timnas U23 Indonesia Bagus Kahfi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tajikistan pada laga uji coba di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa (19/10/2021) malam WIB.

Saat itu, timnas U16 Indonesia takluk dari Australia dengan skor 2-3 pada babak perempat final Piala AFC U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10/2018).

Saat itu, Indonesia diperkuat Ernando Ari dan Amiruddin Bagus Kahfi. Kedua pemain ini kemungkinan besar akan menjadi tulang punggung bagi timnas saat melawan Australia, nanti malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com