Kompas.com - 13/10/2021, 11:30 WIB

KOMPAS.com - Shin Tae-yong mengaku puas setelah berhasil membawa timnas Indonesia meraih kebanggaan dengan mengalahkan Taiwan di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong berhasil lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah meraih kemenangan atas Taiwan dalam dua leg laga play-off yang digelar di Thailand, pekan lalu.

Kebahagiaan pun dirasakan Shin Tae-yong setelah skuad Garuda mengalahkan Taiwan dengan agregat 5-1 di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam wawancara kepada salah satu media Korea Selatan, Khan, Shin Tae-yong mengakui bahwa hal yang paling membuatnya puas adalah keberhasilan membawa pemain-pemain Indonesia meraih kebanggaan mereka.

Baca juga: Timnas Indonesia Sudah Mulai Paham Sepak Bola Shin Tae-yong

"Kepuasan saya adalah melihat pemain Indonesia mendapatkan kebanggaannya, bukan jadi prestasi individu saya," ujar Shin Tae-yong dilansir BolaSport.com dari Khan, Rabu (13/10/2021).

Shin Tae-yong pantas bangga lantaran keberhasilan melibas Taiwan adalah kemenangan pertama eks pelatih Seongnam Ilhwa itu bersama timnas Indonesia di level kompetitif.

Shin memerlukan hampir dua tahun untuk merasakan kemenangan perdananya sejak menukangi timnas Indonesia per Desember 2019.

Tak cuma itu, Shin Tae-yong juga berhasil mengubah mental para pemain yang hancur di Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi mental pemenang.

Sebelumnya, Shin Tae-yong membuat heboh saat menurunkan pemain-pemain muda dengan rata-rata usia 21,8 tahun di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bahkan dalam ajang ini, 10 pemain melakoni debutnya untuk timnas Indonesia senior.

Halaman:
Sumber BolaSport


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.