Borneo FC Vs Bali United - Teco Waspadai Budaya Lawan Rekrut Pemain Bagus

Kompas.com - 28/09/2021, 10:20 WIB
Pemain Borneo FC Jonathan Bustos (kiri) dijaga ketat pemain Persik Kediri pada pekan 2 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (10/9/2021) malam. SUCI RAHAYU/KOMPAS.comPemain Borneo FC Jonathan Bustos (kiri) dijaga ketat pemain Persik Kediri pada pekan 2 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (10/9/2021) malam.

KOMPAS.com - Pemuncak klasemen sementara Bali United akan menghadapi Borneo FC pada pekan kelima Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Selasa (28/9/2021) malam.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menaruh kewaspadaan penuh pada laga tersebut.

Sebab, dia menilai Borneo FC selalu bisa mendatangkan pemain berkualitas setiap musimnya dan tahun ini kebiasaan itu tidak berubah.

"Ini adalah pertandingan yang bagus. Borneo saya pikir memiliki tim yang sangat bagus, setiap tahun mereka membawa pemain lokal dan pemain asing lebih berkualitas yang meningkatkan kualitas tim," ujar pelatih yang biasa disapa Teco itu.

"Saya pikir kami harus bekerja lebih keras lagi untuk mendapatkan hasil yang positif," katanya.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini, Borneo Vs Bali United, Persija Vs Persita

Borneo FC musim ini memang kembali mendatangkan kejutan dengan merekrut pemain lokal berlabel bintang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka di antaranya Wawan Febrianto, Rifad Marasabessy, Hendro Siswanto, Markho Merauje, dan tak lupa predator sarat pengalaman, Boaz Solossa.

Dia mengakui perekrutan pemain sarat pengalaman seperti Boaz Solossa bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Borneo FC.

"Kami sudah tahu kualitas dia. Dia bermain lama di Persipura," ujar mantan pelatih Persija Jakarta itu.

"Boaz pemain yang punya naluri mencetak gol. Kami harus marking dan kami harus berkonsentrasi supaya dia tidak mencetak gol melawan kami," katanya.

Baca juga: Ketika Nasib Baik Belum Berpihak kepada Persib Bandung...

Selain itu, kehadiran dua pemain asing baru, Francisco Torres dan Jonathan Bustos, juga semakin menambah kedalaman tim, khususnya Jonathan Bustos yang kini menjadi motor baru serangan Pesut Etam.

Stefano Cugurra pun tak sungkan menaruh perhatian lebih kepada pemain asal Argentina tersebut.

"Iya dia adalah pemain baru di Liga Indonesia, saya pikir dia cepat. Seperti yang saya katakan sebelumnya, Borneo FC selalu mendatangkan pemain berkualitas yang bisa membuat mereka lebih kuat," kata pelatih asal Brasil itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.