Kompas.com - 27/09/2021, 12:00 WIB
Pemain asing Persebaya Surabaya Jose Wilkson saat pertandingan pekan ke 2 Liga 1 2021-2022 melawan Persikabo 1973 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sabtu (11/9/2021) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing Persebaya Surabaya Jose Wilkson saat pertandingan pekan ke 2 Liga 1 2021-2022 melawan Persikabo 1973 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sabtu (11/9/2021) malam.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya berusaha bangkit dari cerita pahit. Mereka ingin membuka lembaran baru di pekan kelima Liga 1 2021-2022 dengan tampil sebaik mungkin melawan PS Sleman.

Aji Santoso dan tim sedang banjir kritik usai mendulang kekalahan beruntun pada dua laga terakhir. Terutama kekalahan 1-0 atas Bhayangkara FC di pekan keempat lalu.

Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, menyoroti permainan Rachmat Irianto dkk dianggap angin-anginan tidak mencerminkan filosofi sepak bola tim berjuluk Bajul Ijo.

Tak puas dengan performa tersebut Bonek pun mengultimatum tim untuk segera berbenah lewat tagar AjiOut yang mulai menggema di media sosial.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga 1: Bali United Memimpin, Persebaya di Zona Merah

Tekanan dan kritik ini pun direspon tim Persebaya Surabaya. Tak mau mengulang kesalahan yang sama tim bertekad memberikan yang terbaik untuk menghadapi PS Sleman.

“Yang jelas PSS Sleman tim yang bagus, mereka juga bisa mengalahkan Arema FC,” kata Aji Santoso.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tapi kami hanya memiliki satu pilihan melawan PS Sleman kami harus fight berusaha maksimal untuk mendapatkan poin maksimal,” imbuhnya.

Sementara itu tekad dan kesungguhan diuji. Tim hanya diberikan waktu empat hari sebelum menghadapi PS Sleman pada Rabu (29/9/2021) yang akan datang.

Aji Santoso harus memutar otak untuk membagi waktu recovery, evaluasi dan pemantapan taktik. Tantangan juga semakin besar karena beberapa pilar tidak dalam kondisi 100 persen.

“Satria Tama pulang karena dia akan menjalani operasi. Yang jelas istirahat cukup lama. Yang lain dalam kondisi bagus,” tutur pelatih berusia 51 tahun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.