Rentetan Kemenangan AS Roma Terhenti di Verona, Begini Dalih Mourinho

Kompas.com - 20/09/2021, 09:00 WIB
Ekspresi pelatih AS Roma Jose Mourinho. AFP/ALBERTO PIZZOLIEkspresi pelatih AS Roma Jose Mourinho.

KOMPAS.com - Jose Mourinho menjelaskan alasan mengapa AS Roma bisa kalah melawan Hellas Verona pada laga lanjutan Liga Italia.

AS Roma bertandang ke markas Hellas Verona, Stadion Marcantonio Bentegodi, pada giornata keempat Liga Italia 2021-2022, Minggu (19/9/2021) malam WIB.

Awalnya, laga berjalan mulus bagi Roma karena mereka bisa unggul lebih dulu lewat gol Lorenzo Pellegrini pada menit ke-36.

Namun, Verona berhasil membalikkan kedudukan melalui gol-gol dari Antonin Barak (49') dan Gianluca Caprari (54').

I Giallorossi sempat menyamakan kedudukan usai pemain Hellas Verona Ivan Ilic mencetak gol bunuh diri pada menit ke-58.

Baca juga: Hasil Verona Vs AS Roma - Bulan Madu Mourinho Berakhir dalam Drama 5 Gol

Akan tetapi, gol Davide Faraoni (63') menghentikan perlawanan AS Roma. Klub ibu kota Italia itu harus pulang dengan kekalahan 2-3.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selepas pertandingan, pelatih AS Roma Jose Mourinho, mengakui kekalahan timnya. Menurut Mourinho, sang lawan memiliki kualitas di bawah pelatih baru, Igor Tudor.

“Saya tahu bahwa Verona memiliki banyak kualitas dan mereka sulit untuk dilawan, terutama setelah pergantian pelatih biasanya ada reaksi psikologis. Kita bisa lihat itu hari ini,” kata Mourinho, sebagaimana dikutip dari Football Italia.

“Gaya sepak bola Tudor sangat mirip dengan yang dimainkan Hellas musim lalu di bawah Ivan Juric, jadi tidak sulit bagi para pemain untuk beradaptasi dengannya," imbuhnya.

Jose Mourinho menyatakan bahwa para anak asuhnya sudah berusaha maksimal, tetapi hasil tidak berpihak karena ada beberapa kekurangan.

Baca juga: Gara-gara Alasan Ini, AS Roma Galang Dana

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.