Persipura Vs Persija, Mutiara Hitam dalam Tekanan, Jacksen Percaya Pemain

Kompas.com - 19/09/2021, 14:00 WIB
Pelatih asal Brasil, Jacksen F Tiago sedang memberi arahan pada pemain Persipura Jayapura untuk persiapan Liga 1 2021-2022 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih asal Brasil, Jacksen F Tiago sedang memberi arahan pada pemain Persipura Jayapura untuk persiapan Liga 1 2021-2022 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021) sore.

KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, sudah memberikan semua yang dimiliki untuk memenangi pertandingan pekan ketiga Liga 1 2021-2022 melawan Persija Jakarta di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (19/9/2021) malam.

Dengan semua persiapan yang diberikan, dia memercayakan jalannya pertandingan nanti kepada para pemain Mutiara Hitam, julukan Persipura.

Jacksen F Tiago mengatakan, tim sudah berbenah setelah kekalahan dramatis 0-1 dari Persela Lamongan pada pekan kedua, Jumat (10/9/2021) lalu.

Dari sisi teknis dan taktik, dia memberikan catatan merah kepada lini pertahanan dan lini serang yang dirasa kurang maksimal.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Hari ini, Menanti Taring Arema FC dan Persija Jakarta

Selain itu, tim pelatih juga tidak melewatkan aspek mental pemain.

Setiap sesi latihan tim, pelatih selalu menyelipkan suntikan motivasi kepada Ian Louis Kabes dkk guna menjaga kepercayaan diri pemain usai hasil kurang maksimal awal kompetisi ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ya sebenarnya persoalan kami ada di sektor pertahanan, jelas karena golnya terlalu mudah dan proses penyerangan kami tidak efektif, apalagi kami unggul pemain,” ujar pelatih asal Brasil itu.

"Saya rasa aspek mental juga. Sudah bicara, setiap kali sebelum latihan, kami selalu menyentuh aspek mental agar pemain lebih fokus dan disiplin," katanya.

Sekarang Jacksen F Tiago mengembalikan sepenuhnya kepada pemain.

Dia mengatakan, pelatih sudah berusaha memberikan semaksimal mungkin kepada tim dan kini giliran pemain memberikan kontribusi maksimalnya.

Baca juga: Persipura Vs Persija, Angelo Alessio Menanggapi Kritik Awal Musim

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.