Solskjaer Beri Penjelasan: Ronaldo Bukan Berlagak Jadi Pelatih, tetapi...

Kompas.com - 19/09/2021, 12:00 WIB
Cristiano Ronaldo ketika merayakan golnya pada laga pertama Grup F Liga Champions yang mempertemukan Young Boys vs Man United di Wankdorf Stadium, Selasa (14/9/2021) malam WIB. AFP/ SEBASTIEN BOZONCristiano Ronaldo ketika merayakan golnya pada laga pertama Grup F Liga Champions yang mempertemukan Young Boys vs Man United di Wankdorf Stadium, Selasa (14/9/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi penjelasan terkait aksi Cristiano Ronaldo yang dinilai berlagak seperti pelatih di tengah pertandingan Liga Champions kontra Young Boys, Selasa (14/9/2021) malam WIB.

Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan bahwa Cristiano Ronaldo ketika itu bukan berlagak seperti pelatih, tetapi ada kondisi yang membuat sang pemain berdiri di area pelatih sehingga terlihat seperti sedang mengatur pemain.

Aksi Cristiano Ronaldo yang dinilai berlagak seperti pelatih di tengah laga kontra Young Boys terjadi setelah dirinya ditarik keluar.

Ronaldo ditarik keluar bersama kompatriotnya, Bruno Fernandes, pada menit ke-72.

Baca juga: Alasan Solskjaer Tarik Fernandes dan Ronaldo Sebelum Man United Takluk dari Young Boys

Kala itu, laga antara Man United dan tuan rumah Young Boys sedang berkedudukan 1-1.

Solskjaer tampak ingin memperkuat lini tengah dengan memasukkan Nemanja Matic dan Jesse Lingard.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah ditarik keluar, Ronaldo yang mencetak gol pembuka untuk Man United, tertangkap kamera sedang berdiri di area pelatih.

Tak hanya berdiri, Ronaldo juga berteriak dan mengangkat tangan sehingga terlihat seperti sedang memberikan instruksi kepada rekan-rekannya di lapangan.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Jadi Pelatih Dadakan Saat Man United Dibekuk Young Boys

Pemandangan ini serupa dengan kejadian di final Euro 2016 antara timnas Portugal dan tuan rumah Perancis.

Kala itu, Ronaldo yang ditarik keluar sejak akhir babak pertama karena cedera lutut, tampak berdiri di samping sang pelatih, Fernando Santos, saat laga memasuki extra time.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.