Kendati AC Milan Tumbang, Pujian untuk Raksasa di Bawah Mistar Terus Mengalir

Kompas.com - 16/09/2021, 20:30 WIB
Mike Maignan kala melakukan pemanasan sebelum berlaga dalam partai Liga Italia 2021-2022 antara Sampdoria vs AC Milan di Stadion Luigi Ferraris, 23 Agustus 2021. Dok. AC Milan.comMike Maignan kala melakukan pemanasan sebelum berlaga dalam partai Liga Italia 2021-2022 antara Sampdoria vs AC Milan di Stadion Luigi Ferraris, 23 Agustus 2021.

KOMPAS.com - AC Milan terpaksa pulang dengan tangan kosong saat bertandang ke markas Liverpool untuk laga Grup B Liga Champions 2021-2022 pada Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Pada partai Liverpool vs AC Milan tersebut, Rossoneri harus kalah dramatis 2-3 walau sempat memimpin 2-1 saat turun minum.

Kendati langsung kebobolan tiga gol pada partai pertamanya membela AC Milan di ajang Liga Champions, kiper Mike Maignan mengundang pujian.

Gazzetta dello Sport menulis bahwa "pelatih Stefano Pioli dan timnya pulang ke Italia dengan kepastian besar: Ada talenta besar di bawah mistar gawang."

Kiper yang baru didatangkan dari Lille tersebut memang tampil impresif pada laga di Anfield ini.

Baca juga: Liverpool Vs AC Milan - Rossoneri Merana Saat Kembali, Pioli Ungkap Penyesalan

Salah satu kontribusi terbesarnya adalah kala melakukan double save dengan menyelamatkan penalti Mohamad Salah dan bola rebound yang disambar Diogo Jota setelahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mike punya kualitas untuk tumbuh berkembang lagi bersama tim dan punya cukup kepribadian untuk maju sebagai pemimpin di tim," tulis Gazzetta lagi.

"Milan kini berada di tangan yang aman."

Hal serupa juga diutarakan pengamat sepak bola Italia Francesco Ordine.

Menulis di kolomnya di Milannews.it, mantan Pemimpin Redaksi Il Giornale ini mengutarakan tak mungkin membahas laga di Anfield tanpa menyinggung Maignan.

Baca juga: Cuma Perlu 5 Menit, Mike Maignan Jadi Senjata Ofensif Baru AC Milan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.