Evaluasi kekalahan Jadi Modal Persebaya Menyongsong Pekan Kedua

Kompas.com - 08/09/2021, 15:00 WIB
Pemain Persebaya Surabaya Rizky Ridho dijaga ketat pemain Borneo FC Terens Puhiri saat pekan 1 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Sabtu (4/9/2021) malam. Dokumentasi Liga Indonesia Baru Pemain Persebaya Surabaya Rizky Ridho dijaga ketat pemain Borneo FC Terens Puhiri saat pekan 1 Liga 1 2021-2022 yang berakhir dengan skor 3-1 di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Sabtu (4/9/2021) malam.

BEKASI, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya bangkit pasca menelan hasil mengecewakan pada pertandingan pertama Liga 1 2021-2022, Sabtu (4/9/2021) lalu. Kekalahan 1-3 dari Borneo FC memberikan banyak evaluasi bagi tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Setelah sempat rehat sejenak, tim Persebaya Surabaya sudah melupakan kekecewaan dari kekalahan itu.

Bermodal video pertandingan melawan Borneo FC, Pelatih Persebaya Aji Santoso melakukan evaluasi bersama tim.

Lini belakang menjadi yang paling disorot usai kebobolan tiga gol. Namun semua lini juga tidak luput dari evaluasi karena banyak melakukan kesalahan minor.

Seluruh catatan merah dalam pertandingan dikumpulkan menjadi satu dan digarap bersama-sama dalam masa persiapan jelang pertandingan pekan kedua nanti.

“Yang jelas kesalahan-kesalahan dari pemain belakang kemarin sudah kami evaluasi semua,” ujar Pelatih Aji Santoso.

Baca juga: Klasemen Liga 1, Borneo FC Memimpin Usai Benamkan Persebaya Surabaya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tadi kami ada koreksi atau pembetulan dari pertandingan. Kesalahan-kesalahan kemarin sudah kami koreksi di dalam latihan," tutur dia. 

“Ada perbaikan agar nanti latihan berikutnya tidak ada yang melakukan kesalahan-kesalahan yang sama. Latihan ini merupakan reparasi dari pertandingan kemarin,” imbuhnya.

Aji Santoso melanjutkan anak asuhnya dalam kondisi yang prima, walaupun memang komposisi tim juga masih terbatas karena terbentur regulasi dan cedera.

Untuk itu tim mengatur siasat guna menjaga kondisi pemain tetap prima tanpa mengurangi kualitas persiapan tim.

“Semua pemain dalam kondisi bagus dan tidak ada masalah. Kan kemarin sudah melakukan recovery training juga kami diliburkan. Hari ini dan besok latihan, lusa kami libur lagi,” pungkasnya.

Di pekan kedua Liga 1 2021-2022 Persebaya Surabaya akan bertemu Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sabtu (11/9/2021) malam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.