Kompas.com - 23/08/2021, 22:40 WIB
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno saat konferensi pers secara virtual terkait penundaan Liga 1 2021 Rabu (29/06/2021) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUDirektur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno saat konferensi pers secara virtual terkait penundaan Liga 1 2021 Rabu (29/06/2021) sore.


KOMPAS.com - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sudah memberikan izin kompetisi Liga 1. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum merilis jadwal resmi Liga 1 2021.

Melansir Tribunnews.com, jadwal kompetisi baru akan dirilis pada 24 Agustus atau 3 hari sebelum kickoff Liga 1 yang direncanakan pada 27 Agustus 2021.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, pun mengungkapkan alasan pihaknya mengumumkan jadwal H-3 menjelang kickoff.

Sudjarno mengatakan, PT LIB harus menyesuaikan aplikasi pemerintah yaitu Peduli Lindungi di semua sektor termasuk stadion.

Baca juga: Resmi! Polri Terbitkan Izin Liga 1 2021

"Untuk jadwal akan kami keluarkan 24 Agustus. Karena banyak hal terkait dengan kami di-assessment untuk tempat dan lainnya," kata Sudjarno.

"Jadi, kami sesuaikan dengan rekomendasi-rekomendasi yang diberikan soal tempat dan protokol kesehatan dengan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi. Stadion, akomodasi, kami nanti pakai itu semua," tutur Sudjarno menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadwal, sosialisasi terkait aplikasi Peduli Lindungi, soal kesepakatan pendaftaran pemain yang harus vaksin, pemain asing, itu kan menjadi pertimbangan yang harus kami sempurnakan," ucap Sudjarno.

Peduli Lindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah dalam melakukan pelacakan guna menghentikan penyebaran Covid-19.

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 bisa dilakukan.

Pengguna aplikasi ini juga dapat mengetahui jika berada di zona merah, yaitu area yang sudah terdata ada orang terinfeksi Covid-19 atau terdapat pasien dalam pengawasan.

Baca juga: Polri Resmi Beri Izin Kompetisi Liga 1, PT LIB Sampaikan Apresiasi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.