Kompas.com - 16/08/2021, 01:59 WIB

KOMPAS.com - Barcelona untuk sementara unggul 2-0 atas Real Sociedad pada babak pertama laga pekan perdana Liga Spanyol 2021-2022.

Duel Barcelona vs Real Sociedad itu digelar di Stadion Camp Nou, Senin (16/8/2021) dini hari WIB.

Gol pertama wayang Blaugrana dicetak oleh Gerard Pique (19'). Pique mencetak gol dengan sundulannya setelah meneruskan assist Memphis Depay dari bola mati (free kick).

Adapun gol kedua Barcelona dibukukan oleh Martin Braithwaite (45+2'), juga lewat tandukan. Kali ini, Braithwaite memanfaatkan umpan silang Frenkie De Jong.

Jalannya pertandingan

Baca juga: Susunan Pemain dan Link Live Streaming Barcelona Vs Real Sociedad

Barcelona mengambil inisiatif serangan lebih dulu sejak kick-off. Mereka sudah mengancam ketika laga baru berjalan 30 detik.

Umpan terobosan Memphis Depay diselesaikan Martin Braithwaite dengan sepakan kaki kanan. On target, tetapi masih bisa diamankan kiper Real Sociedad Alex Remiro.

Setelah Braithwaite, giliran Antoine Griezmann yang mencoba peruntungan. Pemain asal Perancis itu bergerak dari sisi kanan penyerangan, lalu melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Sayangnya, bola hasil tendangan Griezmann masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke-10, Griezmann kembali membahayakan pertahanan Sociedad. Dia melakukan tendangan gunting dari dalam kotak penalti Sociedad setelah memanfaatkan umpan silang Jordi Alba.

Baca juga: Link Live Streaming Barcelona Vs Real Sociedad, Kick-off 01.00 WIB

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.