PSG Bekuk Strasbourg, Selangkah demi Langkah bagi Lionel Messi...

Kompas.com - 15/08/2021, 04:40 WIB
Lionel Messi mengikuti latihan perdana bersama skuad Paris Saint-Germain (PSG) di pusat latihan PSG, Camp des Logers, 13 Agustus 2021. AFP/BERTRAND GUAYLionel Messi mengikuti latihan perdana bersama skuad Paris Saint-Germain (PSG) di pusat latihan PSG, Camp des Logers, 13 Agustus 2021.
|

KOMPAS.com - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, belum menjalani laga debut bersama klub barunya itu di kompetisi Ligue 1, kasta teratas Liga Perancis.

Terkini, pada laga PSG vs Strasbourg di Stadion Parc des Princes, Minggu (15/8/2021) dini hari WIB, Lionel Messi belum diberi kesempatan untuk bermain.

Dalam momen tersebut, Messi hadir bukan untuk bertanding, melainkan diperkenalkan secara resmi oleh PSG di depan ribuan fans yang memadati Parc des Princes.

Megabintang asal Argentina tersebut diperkenalkan bersama para pemain anyar PSG lainnya, seperti Sergio RamosGianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, dan Achraf Hakimi.

Baca juga: Hasil Ligue 1 - Lionel Messi Diperkenalkan, PSG Libas Strasbourg 4-2

Mengenai Messi, yang didatangkan dari Barcelona, pelatih PSG Mauricio Pochettino mengungkap alasan sang bintang belum bisa dimainkan.  

"Untuk Messi, kami akan mengambil langkah demi langkah, mengenal satu sama lain, dan membuatnya merasa bugar dan nyaman," kata Pochettino dikutip dari BBC Sport.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dengan demikian, Messi dapat melakukan debutnya ketika dia sepenuhnya fit," lanjut Pochettino.

Pelatih yang juga asal Argentina tersebut mengatakan bahwa prioritas saat ini ialah Messi bisa dalam kondisi baik-baik saja.

Baca juga: PSG Vs Strasbourg, Presentasi Messi di Depan Publik Parc des Princes

"Prioritasnya adalah Messi baik-baik saja, merasa baik, dan ketika dia dalam kondisi terbaik, dia bisa bermain," ucap eks pelatih Tottenham tersebut.

"Saya ingin memiliki pemain terbaik, seperti pelatih mana pun. Semua orang tahu bahwa Messi adalah salah satu yang terbaik di dunia," tuturnya.

Adapun laga PSG vs Strasbourg tersebut berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan PSG.

Gol kemenangan PSG dibukukan oleh Mauro Icardi (menit ke-3), Kylian Mbappe (25'), Julain Draxler (27'), dan Pablo Sarabia (86').

Baca juga: Presiden Real Madrid Bantah Terlibat Kepergian Messi dari Barcelona

Sementara itu, dua gol balasan Strasbourg tercatat atas nama Kevin Gameiro (53') dan Ludovic Ajorque (64').

Berkat hasil ini, PSG masih nyaman di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan.



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.