Kompas.com - 10/08/2021, 16:20 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berbincang bersama dua pemainnya (Febri Hariyadi dan Esteban Vizcarra), dalam uji tanding menghadapi Porda Kota Bandung, di Stadion GBLA, Sabtu (5/6/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berbincang bersama dua pemainnya (Febri Hariyadi dan Esteban Vizcarra), dalam uji tanding menghadapi Porda Kota Bandung, di Stadion GBLA, Sabtu (5/6/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menanggapi dingin kabar pemunduran kick-off Liga 1 2021.

Jadwal kick-off Liga 1 musim ini terpaksa dimundurkan sepekan, dari yang awalnya akan digelar pada 20 Agustus, menjadi 27 Agustus.

Menurut Alberts, pemunduran jadwal kompetisi tidak berarti banyak untuk Persib.

Artinya, Maung Bandung tidak terlalu diuntungkan dengan pemunduran jadwal penyelenggaraan Liga 1.

Sebab, sebelum ada kabar pemunduran jadwal Liga 1 2021, Persib memang dijadwalkan bertanding pada 27 Agustus.

Baca juga: Robert Alberts Bantah Rumor Castillion Hengkang dari Persib

"Ya kabar itu sudah dikonfirmasi kemarin. Kami memandang ini berbeda karena sebelumnya mereka bicara liga dimulai pada 20 Agustus, tetapi beberapa tim seperti Persib yang belum berlatih bisa mulai (bertanding) tanggal 27 Agustus," kata Alberts, Selasa (10/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Namun, sekarang, berkaitan dengan regulasi dari pemerintah, semua akan mulai bertanding tanggal 27. Jadi, bagi kami, liga tetap dimulai tanggal 27," ucap dia.

Meski begitu, situasi berbeda mungkin dirasakan oleh beberapa tim, terutama bagi yang bisa tetap menggelar sesi latihan tim selama PPKM Darurat.

Menurut Alberts, klub-klub tersebut diuntungkan dengan masa persiapan yang lebih lama.

Berbeda dengan Persib, yang terpaksa menghentikan sesi latihan tim sejak awal Juli 2021 karena terkendala izin penggunaan stadion untuk berlatih selama PPKM Darurat.

Baca juga: Persib Optimistis Tatap Persaingan Juara meski Persiapan Tak Ideal

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.