Kompas.com - 10/08/2021, 06:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) tengah berdiskusi dengan Geoffrey Castillion (kiri) dalam sesi latihan tim Persib di Stadion GBLA, Jumat (21/8/2020). Official Persib BandungPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) tengah berdiskusi dengan Geoffrey Castillion (kiri) dalam sesi latihan tim Persib di Stadion GBLA, Jumat (21/8/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membantah rumor terkait hengkangnya Geoffrey Castillion dari skuad Maung Bandung. Isu hengkangnya Castillion dari skuad Persib mengemuka dalam beberapa hari terakhir.

Belum diketahui secara pasti faktor yang membuat rumor Castillion hengkang dari Persib berembus kencang. Akan tetapi tampaknya, isu tersebut berkembang lantaran belum ada tanda-tanda dari pemain asal Belanda itu akan kembali ke Persib.

Castillion merupakan satu dari tiga pemain Persib yang memilih pulang ke negara asalnya saat Persib menghentikan sesi latihan tim pada awal Juli lalu. Selain Castillion ada pula Marc Anthony Klok dan Mohammed Bassim Rashid.

Akan tetapi, berbeda dengan Klok dan Rashid, jadwal kedatangan Castillion ke Indonesia belum bisa dipastikan. Adapun Klok saat ini sudah berada di Indonesia dan sedang menjalani karantina mandiri di Jakarta. Sementara Bassim Rashid akan tiba di Indonesia pada Rabu (11/8/2021).

Baca juga: Persib Optimistis Tatap Persaingan Juara meski Persiapan Tak Ideal

Alberts buru-buru menepis rumor hengkangnya Castillion. Dikatakan Alberts, jadwal kedatangan Castillion ke Indonesia memang belum bisa dipastikan lantaran harus menunggu jadwal vaksinasi.

Situasi yang dialami Castillion berbeda dengan Klok dan Bassim Rashid yang sebelumnya sudah menjalani vaksinasi. Sehingga, keduanya bisa langsung terbang ke Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini semua hanyalah rumor. Castillion kini sedang menunggu vaksinnya selesai karena menurut aturan dan regulasi yang berlaku, dia harus divaksin lebih dahulu untuk kembali ke Indonesia," kata Alberts kepada wartawan, Senin (9/8/2021).

"Harus sepenuhnya divaksin supaya bisa masuk. Mark dan Rashid sudah sepenuhnya divaksin sehingga mereka bisa melakukan penerbangan," sambung dia.

Lebih lanjut Alberts mengatakan, Castillion merupakan pemain yang loyal terhadap Persib. Sebab Castillion pernah sempat mendapatkan tawaran untuk membela klub Italia, Como 1907, dengan status kontrak permanen. Sebelumnya Castillion sempat membela Como 1907 dengan status pinjaman dari Persib.

Akan tetapi Castillion memilih menolak tawaran dari Como 1907. Mantan penyerang Ajax Amsterdam itu lebih memilih kembali ke Persib. Dari sana, Alberts melihat tingginya loyalitas dan komitmen bersama Persib.

"Ketika musim kompetisi terhenti, dia mendapat tawaran dari tim Italia, Como untuk melanjutkan kompetisi dan dengan lingkungan yang bagus. Dia juga mendapat gaji yang penuh," tegas Alberts.

"Tapi dia memilih kembali ke Persib. Seperti 'Saya merasa beruntung dan saya ingin membayarnya itu kepada Persib untuk menjadi juara'. Komitmen itu yang saya lihat darinya," imbuh dia.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.