Kompas.com - 24/07/2021, 06:40 WIB
Pemain timnas putri Brasil, Marta, saat mencetak gol pembuka pada laga pertama fase grup sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 kontra China di Stadion Miyagi, Jepang, Rabu (21/7/2021) sore WIB. AFP/KOHEI CHIBAGARAPemain timnas putri Brasil, Marta, saat mencetak gol pembuka pada laga pertama fase grup sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 kontra China di Stadion Miyagi, Jepang, Rabu (21/7/2021) sore WIB.

KOMPAS.com - Jadwal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 pada Sabtu (24/7/2021) memuat enam pertandingan.

Adapun keenam pertandingan tersebut merupakan lanjutan dari rangkaian fase grup sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020.

Dari enam pertandingan sepak bola putri yang bakal berlangsung, terdapat satu big match, yakni duel antara timnas Belanda dan Brasil.

Belanda dan Brasil merupakan dua tim kuat yang menjadi kandidat terdepan dalam persaingan menuju emas Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Hasil Sepak Bola Olimpiade Tokyo: Tim Besar Berjatuhan, Messi Jepang Beraksi

Hal itu telah dibuktikan lewat hasil yang mereka petik pada laga pertama fase grup sepak bola putri Olimpiade Tokyo, Rabu (21/7/2021).

Belanda yang diperkuat striker andalan Arsenal, Vivianne Miedema, menghajar tim debutan Olimpiade, Zambia, dengan skor 10-3.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Brasil yang mengandalkan sejumlah pemain senior seperti Marta (35) dan Formiga (43) menang 5-0 atas China.

Berkat kemenangan tersebut, Belanda dan Brasil kini bersaing di dua posisi teratas klasemen Grup F sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Klasemen Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020, Perancis-Jerman Juru Kunci

Belanda yang memiliki keunggulan selisih gol menduduki peringkat pertama, sedangkan Brasil membayangi di posisi kedua.

Dengan demikian. mereka berpeluang menambah perolehan poin menjadi 6 ketika saling berhadapan pada matchday kedua fase grup.

Halaman:
Baca tentang


Sumber Olympic
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.