Kompas.com - 19/07/2021, 15:40 WIB
Pelatih Massimiliano Allegri meminta para pemainnya untuk tetap tenang pada pertandingan Juventus vs Atletico Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, 12 Maret 2019. AFP/MARCO BERTORELLOPelatih Massimiliano Allegri meminta para pemainnya untuk tetap tenang pada pertandingan Juventus vs Atletico Madrid dalam babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, 12 Maret 2019.

KOMPAS.com - Mantan kiper legendaris Juventus, Gianluigi Buffon, yakin Massimiliano Allegri bisa membawa eks timnya bangkit pada musim 2021-2022.

Juventus tertatih-tatih pada musim lalu meski berhasil mengangkat trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Tim berjuluk I Bianconerri itu tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions dan gagal mempertahankan gelar Liga Italia.

Mereka juga harus berjuang hingga pekan terakhir Liga Italia 2020-2021 untuk memastikan finis di empat besar klasemen.

Baca juga: Pesan Ronaldo ke Juventus: Saya Akan Datang dan Bertahan

Situasi itu membuat Juventus memecat Andrea Pirlo sebagai pelatih dan menggantinya dengan Massimiliano Allegri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Massimilaino Allegri bukan sosok baru di Juventus. Dia pernah melatih klub itu selama lima musim sejak 2014 hingga 2019.

Pada periode tersebut, Allegri selalu mengantarkan Juventus meraih trofi Liga Italia. Secara total, ada 11 gelar yang dimenangi Juventus selama masa kepelatihan Massimiliano Allegri.

Melihat rekam jejak Allegri, Gianluigi Buffon pun meyakini Juventus bisa kembali berjaya dan meraih gelar Liga Italia lagi pada musim depan.

Gianluigi Buffon, yang kini kembali ke klub lamanya Parma, menilai Allegri sudah sangat memahami masalah yang harus diperbaiki Juventus.

"Sebagai sebuah tim, saya pikir Juventus memiliki semuanya untuk bisa memenangi scudetto lagi," ujar Buffon dilansir dari Football Italia.

Baca juga: Jadwal Liga Italia 2021-2022, Derby dItalia Pekan 9, Milan Vs Inter?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.