Alasan Ronaldo Jadi Top Skor Euro 2020 meski Sejajar dengan Schick

Kompas.com - 12/07/2021, 20:40 WIB
BUDAPEST, HONGARIA - 23 JUNI: Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama ke gawang Perancis pada laga Grup F Euro 2020 versus Perancis di Puskas Arena, Hongaria, pada 23 Juni 2021. Angel Martinez - ©UEFABUDAPEST, HONGARIA - 23 JUNI: Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama ke gawang Perancis pada laga Grup F Euro 2020 versus Perancis di Puskas Arena, Hongaria, pada 23 Juni 2021.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo sejajar dengan Patrik Schick soal jumlah gol di Euro 2020. Namun, mengapa CR7 yang dinobatkan sebagai top skor Euro 2020?

Cristiano Ronaldo dan Patrik Schick memuncaki daftar top skor Euro 2020. Kedua pemain sama-sama mengemas lima gol.

Semua gol Ronaldo bersama timnas Portugal tercipta pada babak penyisihan Grup F Euro 2020.

Sang megabintang mencetak dua gol kala melawan Hongaria, satu gol pada laga kontra Jerman, dan dua gol saat menghadapi Perancis.

Rentetan gol megabintang Juventus itu harus terhenti setelah Selecao das Quinas kalah 0-1 dari Belgia pada babak 16 besar.

Baca juga: Lihat Bagaimana Bonucci Sindir Ronaldo dan Pogba Usai Italia Juara Euro 2020

Sementara itu, persebaran gol Schick lebih merata. Jejak gol Schick tertinggal di penyisihan grup hingga fase gugur Euro 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Schick mencetak tiga dari lima golnya di fase Grup D, yakni saat menghadapi Skotlandia (2 gol), dan Kroasia (1 gol).

Adapun dua gol lainnya masing-masing diukir Schick saat melawan Belanda di babak 16 besar dan Denmark pada semifinal.

Patrik Schick merayakan golnya pada laga Grup D Euro 2020 yang mempertemukan Skotlandia vs Republik Ceko di Hampden Park, Senin (14/6/2021) malam WIB.AFP/LEE SMITH Patrik Schick merayakan golnya pada laga Grup D Euro 2020 yang mempertemukan Skotlandia vs Republik Ceko di Hampden Park, Senin (14/6/2021) malam WIB.

Meski kedua pemain memiliki produktivitas yang seragam, tetapi Ronaldo-lah yang berhak menerima gelar top skor Piala Eropa 2020. Mengapa?

Berdasarkan regulasi Euro, jika terdapat dua atau lebih pemain dengan jumlah gol yang sama, assist akan menjadi ukuran lain untuk menghitung pemenang top skor.

Baca juga: Daftar Top Skor Euro dari Masa ke Masa, Terkini Cristiano Ronaldo

Halaman:
Baca tentang


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.